Tornado di Cirebon Bukan Kali Pertama

Suarabandung.com – Tornado di laut Cirebon ternyata bukan kali pertama. Tahun lalu, di Pantai Kejawanan Cirebon juga muncul tornado.

Salah seorang pedagang di Pantai Kejawanan, Nuraeni menyebutkan jika tornado pernah terjadi pada musim hujan tahun kemarin. Menurutnya tornado tahun ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin juga ada. Tapi kecil, geraknya cepat langsung menghilang. Kalau ini kan diam di laut lama mas,” ucap Nuraeni, Kamis (30/11/2017).

Sejumlah pedagang dan nelayan di Pantai Kejawanan, sempat berteriak ketika melihat tornado. “Kaget pertamanya saja, sambil doa-doa biar enggak ke sini. Alhamdulilah perginya ke timur. Setelah pergi sih biasa lagi,” ucapnya.

Ismaail salah seorang nelayan di Pantai Kejawanan Cirebon mengatakan, tornado tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ismail juga menjelaskan dirinya sebagai nelayan sudah terbiasa melihat tornado. “Kalau di lau biasa, tapi di pantai ini baru dua kali. Yang pertama itu geraknya cepat terus menghilang. Ini kan lama sekitar 15 menitan,” ucapnya.

Video penampakan tornado di laut Cirebon menjadi viral di media sosial (medsos). Warganet dihebohkan dengan kemunculan tornado tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: