TIPS PERSIAPAN BERLIBUR BERSAMA KELUARGA

Persiapan Berlibur Bersama Keluarga biasanya jarang sekali orang melakukan persiapan yang matang atau melalui perencanaan yang tersusun, padahal Persiapan Liburan sangatlah penting untuk kenyamanan saat kita menikmati liburan. Ada beberapa Persiapan yang mungkin sering kita abaikan saat akan pergi berlibur seperti :

Beberapa Persiapan Berlibur Bersama Keluarga.

  1. Lokasi Tujuan Wisata

Pastikan lokasi wisata atau tujuan tempat berlibur anda bersama keluarga terlebih dahulu sehingga kita tidak perlu mengubah ubah lokasi tempat wisata. Tidak perlu terpaku harus berlibur ke luar kota ataupun keluar pulau apalagi ke luar negeri, liburan di dalam kota sendiri pun bisa menjadi pilihan kita, seperti menggunjungi taman bermain kota atau menikmati pemandangan nan indah di pinggiran kota seperti pegunungan yang asri dan pastinya sejuk serta jauh dari polusi udara.

  1. Persiapkan Fasilitas

Ada dua Fasilitas yang harus kita persiapkan, yang pertama kendaraan. Jika kita tidak menggunakan kendaraan sendiri maka kita harus segera pesan atau booking kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pada rentang waktu yang sesuaidengan jadwal berlibur, kemudian  yang kedua pesan fasilitas penginapan seperti hotel murah atau villa villa kecil sebelum masa liburan datang. akan lebih baik jika kita memesan jauh jauh hari karena saat liburan sudah pasti kedua fasilitas tersebut sudah banyak dipesan oleh wisatawan lain.

  1. Informasi Tempat Wisata

Informasi tempat wisata bisa kita cari di Majalah,situs web,tabloid  atau informasi dari teman atau rekan kerja. Informasi lokasi wisata sangatlah penting agar kita lebih maksimal menikmati tempat wisata yang akan kita kunjungi.

  1. Persiapkan Barang Bawaan

Akan lebih bijak bila kita mencatat dahulu persiapan bawaan sesuai tempat wisata yang akan kita kunjungi, tujuannya agar tidak ada barang bawaan yang terlupakan, anda bisa sangat kecewa bila salah satu bawaan kita tertinggal seperti Handphone, Kamera atau bawaan  kecil yang kadang sering kita abaikan padahal sangat penting manfaatnya.

  1. Periksa Kelengkapan

Periksa kembali kembali segala sesuatunya yang sudah kita persiapkan, minimal satu hari sebelum keberangkatan. Perlu diingatkan juga sesuaikan barang bawaan kita jangan sampai terlalu banyak bawaan yang tidak perlu kita bawa apalagi bawaan yang bisa kita mendapatkan nya dilokasi wisata lebih baik tidak perlu dibawa. Jangan sampai kenyamanan anda terganggu karena bawaan terlalu banyak.

Jika kita akan berlibur ke luar negeri persiapkan semua dokumen yang mendukung dan legal sesuai ketentuan dari peraturan negara kita.

Catatan : tidak kalah penting meskipun kita hanya berlibur di kota sendiri atau sebagai wisatawan domestik, kita juga harus memeriksa kelengkapan dokumen kita seperti hal nya surat kendaraan atau pun kartu identitas dan lain lain.
Selamat Berbahagia.

baca selanjutnya : Pesona Pantai Carita

 

editor@yayu73

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *