Tips Menyimpan Cabai Tetap Segar Meski Disimpan Selama Satu Bulan

Suarabandung.com – Kementerian Perdagangan RI baru-baru ini mengemukakan tips untuk menjaga cabai tetap dalam kondisi yang segar meski disimpan selama satu bulan lho.

Melalui akun Twitter resminya @Kemendag menyebutkan, bahwa cara pertama yang perlu dilakukan untuk menjaga kesegaran cabai ialah dengan memisahkan cabai dari tangkainya. Setelahnya, simpan cabai dalam wadah yang sudah dilapisi dengan alas tisu. Lalu, masukan sesiung bawang putih yang telah dikupas dalam tumpukan cabai di dalam wadah tersebut. Tutup rapat kembali dan disimpan dalam kulkas.

Akun Twitter @maskaki pun mencoba tips tersebut dan mengaku cabai yang disimpan lebih tahan lama. Bahkan, hingga seminggu, bentuk cabai masih segar layaknya saat baru dibeli. Baca juga : Manfaat Sehat Minum Teh Hangat

Akun Twitter lainnya @nuranwibisono juga menyebutkan bahwa sebelum mendapatkan tips ini dari Kemendag, Ia sudah pernah membacanya di sebuah forum kuliner. Setelah dicoba, kualitas cabai rawit yang disimpan bahkan masih dalam kondisi bagus meski sudah lewat satu bulan.

Salah satu penelitian membuktikan bahwa cabai sangat baik bagi kesehatan dilakukan di Harvard’s T.H. Chan School of Public Health dan Chinese Academy of Medical Sciences. Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa cabai kaya akan kandungan antioksidan yang bersifat anti peradangan dan anti kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: