Tips Menghilangkan Uban dengan Kentang

Suarabandung.com – Rambut beruban terkadang menjadi masalah tersendiri yang akan membuat siapa pun menjadi kurang percaya diri. Biasanya rambut berwarna putih ini muncul pada usia yang mulai tua. Padahal, tidak selalu uban muncul pada mereka yang berusia lanjut.

Dilansir dari laman Huffington Post, bahwa kentang ternyata dapat mengatasi masalah uban. Bahan yang diperlukan cukup sederhana, 4 cangkir air, 6 buah kentang, saringan, essential oil(opsional). Kemudian siapkan mangkuk bersih dan panci untuk merebus kentang. Baca juga : Ketahui Manfaat Kopi Jamur Bagi Kesehatan

Caranya pun mudah yakni dengan mengupas kentang dan merebusnya. Jangan buang bagian kulit, rebuslah bersama dagingnya. Diamkan selama 25 menit saja, angkat lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Anda dapat menambahkan essential oil ke dalam cairan rebusan kentang tersebut.

Gunakanlah air rebusan kentang ini saat keramas. Rendam rambut dalam rebusan tersebut dan biarkan hingga meresap di kulit kepala. Setelah beberapa menit, pijat dan siram dengan air dingin.

Memang tidak cukup hanya sekali perawatan. Anda dapat melakukan treatment ini minimal seminggu 1 kali.

Kentang tak hanya dapat mengatasi masalah uban. Namun, juga akan menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: