Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami

Sebagian dari para wanita sangat peduli pada kecantikan kulitnya, bagi mereka kulit yang sempurna adalah salah satu kewajiban,untuk menambah rasa percaya diri. Banyak perempuan mengenakan pakaian tanpa lengan ini jelas akan memperlihatkan sisi bagian yang tersembunyi yaitu ketiak. Salah satu bagian tubuh yang jarang terlihat ini dapat menimbulkan masalah yang dapat membuat percaya diri seorang wanita semakin menurun, antara lain adalah noda hitam pada kulit ketiak.

Menghindari kulit ketiak menjadi hitam sebenarnya tidak sulit dan yang paling penting adalah  jangan mencabut rambut ketiak dan jangan juga mencukur rambut yang ada di ketiak karena itu akan menyebabkan noda hitam di bagian ketiak yang sulit untuk hilang.

Membuat Kulit Ketiak Lebih Putih Secara Alami

  1. Air Lemon

Selain dapat membuat kulit tubuh cerah ternyata lemon juga bisa membuat kulit bagian ketiak lebih putih.(baca juga : menghilangkan jerawat dengan lemon ) Cukup dengan mengiris tipis lemon setelah itu oleskan lemon tersebut ke bagian ketiak sampai air lemon itu menempel dibagian ketiak lalu diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

  1. Parutan Pepaya

Selain lemon, pepaya juga dapat membuat kulit ketiak lebih putih karena kandungan asam karbonat yang ada di dalamnya dapat mempercepat pengelupasan sel-sel kulit yang mati sehingga dapat membuat kulit ketiak lebih cerah, cukup dengan memarut pepaya setelah itu oleskan parutan pepaya kebagian kulit ketiak dan diamkan selama 10 menit kemudian cuci bersih.

  1. Parutan Kunyit

Kunyit biasanya dijadikan sebagai campuran masakan, rempah-rempah satu ini ternyata sangat ampuh membuat kulit ketiak lebih putih. Caranya mudah cukup dengan memarut kunyit yang sudah dicuci bersih lalu gosokkan ke bagian ketiak dan diamkan selama 15 menit setelah itu cuci bersih. Gunakan secara rutin sekali sehari untuk hasil yang maksimal.

  1. Mentimun

Selain dapat menghilangkan bagian hitam yang ada di bagian mata, mentimun juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan cara mengiris mentimun dan di oleskan di bagian ketiak biarkan airnya menempel dan setelah 10 menit cuci bersih. Lakukan sampai noda hitam diketiak menghilang.

  1. Parutan Kentang

Kebanyakan orang beranggapan kentang tidak ada manfaatnya dalam kecantikan tetapi kentang justru dapat mengubah kulit ketiak yang hitam menjadi lebih cerah yaitu caranya haluskan kentang dengan diblender atau diparut kemudian oleskan dibagian ketiak yang menghitam atau juga bisa mengiris tipis kentang dan ditempelkan di ketiak sampai airnya meresap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *