Tips Memilih Karpet agar Ruangan Lebih Hidup

Ide dekorasi sebuah ruangan bisa datang dari berbagai komponen. Salah satunya seperti karpet. Ternyata karpet dapat memberi sentuhan tertentu sesuai keinginan pada sebuah ruangan. Itu sebabnya, dengan memilih barang yang satu tak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan beberapa faktor.

Menurut Creative Director of Moire, salah satu retail karpet premium, Tama Florentina, pertimbangan utama saat memilih karpet harus disesuaikan dengan peletakan. Beda ruangan, beda pula kebutuhan karpetnya.

“Misal, di kamar atau di bawah kasur, pilih karpet yang gampang ditarik. Jadi, kalau mau diganti, tidak menyusahkan. Jangan pilih material yang berat untuk ruangan ini,” ujarnya usai konferensi pers Moire “Floor Fairy Tales” with 10 Indonesia Prominent Designers, dilansir laman Liputan6.com di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 29 November 2018.

“Kalau takut ketumpahan, karena misalnya ada anak-anak di rumah, pilih bahan kanvas. Itu lebih mudah dibersihkan. Misal ada budget lebih, bisa pakai bahan bamboo untuk di living room,” tambahnya.

Untuk desain sendiri sebenarnya kembali pada selera masing-masing. “Kalau desain kan selera sebenarnya. Jadi, ya memang disesuaikan saja dengan suasana yang mau dibangun. Yang harus diperhatikan itu lebih ke material karpet,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: