Tips Memilih Buah Mangga Yang Matang

Suarabandung.com – Buah mangga banyak digemari oleh setiap kalangan, buah ini juga memiliki rasa yang enak dan tingginya kadar gizi di dalamnya. Harganya pun masih dapat dijangkau oleh semua masyarakat.

Banyak orang yang bingung saat memilih buah mangga yang akan dibelinya. Buah yang terlihat matang terkadang juga masih terasa asam. Apakah ada cara yang efektif untuk kita lakukan saat memilih buah mangga?

Nah, langkah yang pertama yang bisa anda lakukan dengan mengecek kekerasan dari buah tersebut. Tekanlah permukaan buah tersebut. Jika terasa lunak, kemungkinan besar mangga sudah matang.

Sebaiknya tidak perlu begitu memperhatikan warna dari buah mangga tersebut, karena masih ada buah mangga yang sudah kekuningan atau oranye yang ternyata masih terasa asam.

Pilihlah mangga yang sudah memiliki bintik-bintik kekuningan atau oranye yang bisa menandakan bahwa buah ini sudah matang. Aroma buah mangga yang khas biasanya juga bisa menandakan apakah buah ini sudah matang atau tidak. Anda bisa mencium aroma ini di bagian ujungnya.

Jika anda ingin memilih mangga yang belum matang agar bisa dikonsumsi di kemudian hari.Anda bisa membungkusnya dengan kertas koran selama 1 atau 2 hari, dan buah mangga pun akan segera matang serta memiliki rasa yang manis saat dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *