Tips Memilih Buah Jeruk yang Manis

Suarabandung.com – Pakar kesehatan menyebutkan bahwa sebenarnya ada trik khusus untuk memilih jeruk yang tepat. Namun, hal tersebut akan membuat kita benar-benar memperhatikan tekstur dari kulit jeruk.

Kulit jeruk yang halus menandakan kondisinya memang sudah matang dan rasanya pun cenderung manis. Berbeda dengan kulit jeruk yang cenderung kasar dan tebal, maka kandungan airnya cenderung minim sehingga saat dikonsumsi akan sedikit kurang segar.

Sebaiknya anda memilih jeruk yang kulitnya mulus tanpa ada bercak layaknya tahi lalat. Lihatlah bentuk jeruk. Jangan memilih yang berbentuk bulat namun pilihlah yang agak oval. Kemudian tekanlah jeruk dan pilih jeruk yang tidak terlalu keras namun tidak mudah rapuh.

Jika anda melihat jeruk mandarin dengan warna oranye mencolok atau sedikit gelap, sebaiknya anda memilihnya karena hal ini menandakan sudah sempurnanya kematangan jeruk dari tersebut. Baca juga : Dapatkan Manfaat Sehat dari Cokelat Putih

Tak hanya itu, kulit jeruk mandarin yang sudah kendur atau ada jeda antara daging dan kulitnya menandakan bahwa buah jeruk ini sudah matang dan memiliki rasa yang cukup manis.

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C dan sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh, yuk sering-sering lah mengkonsumsi buah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: