Tips Membuat Si Kecil Pintar Sejak Dalam Kandungan

Suarabandung.com – Saat ini banyak terapi yang dikembangkan oleh para ahli untuk memaksimalkan perkembangan si kecil sejak dari dalam kandungan. Pemenuhan gizi seimbang adalah salah satu yang harus didahulukan oleh para ibu agar kebutuhan nutrisi untuk janin dan dirinya pun tercukupi. Selain agar bayi tetap sehat juga meningkatkan kecerdasannya.

Berikut cara membuat si kecil pintar sejak dalam kandungan yang bisa anda lakukan.

Gunakan musik klasik

Seperti musik Jazz atau lantunan ayat suci Al-Qur’an dengan nada lembut juga terbukti sangat membantu untuk meransang otak bayi anda dalam kandungan. Cara ini sudah diyakini banyak pakar sebagai salah satu faktor dalam membuat anak menjadi pintar sejak masih dalam kandungan.

Rangsang dengan percakapan ringan

Pada saat tertentu, seperti di pagi hari dan sore hari. Jika bukan ibunya, bapak dari si calon bayi pun bisa mengajaknya bicara. Karena bayi dalam kandungan sudah bisa menerima sinyal pembicaraan dari orang tuanya sejak berumur di atas 4 bulan.

Mengelus perut ibu sambil berbicara lembut

Mengelus perut ibu sambil berbicara lembut mampu meransang bayi dalam berkomunikasi yang tentunya sangat baik untuk perkembangan otaknya.

Rangsang dengan aktivitas yang berhubungan dengan otak

Jika ingin memberikan pengaruh pada calon bayinya soal kerja otak maka sebaiknya si ibu harus membiasakan juga aktivitas otak, seperti berpikir, membaca dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan otak.

Berdoa

Berdoa merupakan salahsatu usaha dalam membuat anak cerdas, karena sebagai sugesti yang baik untuk si ibu dan anak.

Refreshing

Refreshing di tempat yang segar dan selalu berbeda memberikan kesempatan pada bayi dalam kandungan untuk belajar menikmati perubahan suasana lingkungan yang juga membuat otaknya teransang atau terstimulasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *