Tips Memasak Telur Bacem dengan Bumbu yang Meresap Sempurna

Bacem memiliki rasa yang khas dan juga menjadi makanan favorit banyak orang. Pasalnya, bahan yang dipakai untuk memasak sajian yang satu ini terbilang cukup beragam. Dari sekian banyak, telur bacem tentu menjadi pilihannya.

Tak hanya tempe, tahu, dan ayam, telur terbilang bahan cukup mudah untuk didapatkan dengan harga terjangkau. Seperti makanan lain, cara memasak talur bacem agar bumbunya meresap sempurna pun memiliki trik tersendiri.

Cara yang dilakukan pun  cukup mudah,  berikut beberapa langkah yang perlu anda ikuti. Langsung saja simak ulasannya seperti dirangkumkan Fimela.com berikut.

  • Pastikan telur yang digunakan untuk bacem baru saja direbus dan masih segar. Bahan yang segar akan menghasilkan masakan yang berkualitas. Di samping telur, bumbu yang dipakai juga masih harus segar.
  • Saat merebus telur bacem, pakailah api yang kecil. Api kecil akan membuat masakan matang dengan sempurna dan tidak mudah gosong. Hal ini membantu bumbu meresap dengan sangat baik hingga ke dalam telur.
  • Tutup panci saat merebus bacem. Trik tersebut digunakan agar air tidak mudah menguap. Saat memasak, pastikan membolak-balik telur bacem. Membalik masakan akan membantu Anda menghasilkan bacem dengan bumbu hingga merata.
  • Disarankan untuk menggunakan air kelapa saat merebus telur yang hendak dibacem. Air kelapa akan membuat rasa dan aroma telur bacem makin keluar dan menggugah selera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: