Tips Meluruskan Rambut Tanpa Alat Pemanas

Tips Meluruskan Rambut Tanpa Alat Pemanas – Saat ini Banyak para wanita yang meluruskan rambut dengan menggunakan alat pemanas seperti, catokan rambut. Atau mungkin ingin lebih praktis dengan meluruskan rambut ke salon kecantikan. Namun tanpa harus menguras kantong anda, ada beberapa tips untuk meluruskan rambut tanpa alat pemanas loh.

Pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita. Mungkin beberapa dari kaum wanita memiliki selera gaya rambut yang lurus. Apakah Anda menjadi salah satu yang menginginkan rambut lurus?

Tidak heran jika semua orang mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk meluruskan rambutnya. Namun tahukah anda meluruskan rambut dengan menggunakan alat pemanas akan merusak dan membuat rambut menjadi rapuh.

Beberapa langkah meluruskan rambut tanpa menggunakan alat pemanas.

  1. Menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat akan membuat anda lebih lurus. Cobalah mencari bahan-bahan sampo dan kondisioner yang baik atau tanpa ada bahan kimia yang terkandung didalamnya. Sampo dan kondisioner memang berfungsi untuk meluruskan rambut.

  1. Gunakan suhu yang dingin pada pengering rambut

Penggunaan pengering rambut pada suhu yang berbeda akan mempengaruhi rambut anda. Suhu dingin yang tidak terlalu panas akan membuat perbedaan, membuat rambut lebih cepat kering tanpa kerusakan.

  1. Gunakan gulung rambut

Rol rambut bisa sangat membantu, gunakan rol rambut dari bagian tengah sampai ujung. Lalu kencangkan menggunakan penjepit rol. Begitu rambut anda sudah benar-benar kering lepaskan rol dari rambut dan anda akan menemukan rambut yang lurus.

  1. Gunakan krim atau serum

Cucilah rambut dan biarkan rambut sampai setengah kering, sebelum mengaplikasikan krim dan serum sampai bagian ujung rambut. Jika rambut Anda maasih dalam keaadaan yang sehat, maka gunakanlah krim atau serum ini di bagian ujung rambut saja.

  1. Terakhir gunakan serum anti kering

Hal terakhir namun sangat penting untuk anda lakukan. Gunakanlah serum anti kering yang bisa disemprotkan untuk merawat rambut anda. Aplikasikan sendiri dipermukaan rambut agar rambut menjadi lebih teratur sesuai keinginan anda.

Ingin rambut tetap lurus? Anda bisa mengikuti langkah di atas tanpa menggunakan alat pemanas yang bisa merusak rambut anda. Semoga bermanfaat ya trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *