Tips Ibu Hamil Agar Tetap Sehat

Suarabandung.com – Ibu hamil sebaiknya memperhatikan kondisi kesehatan tubuh dan janin dalam kandungan. Berikut yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar tetap sehat.

Perhatikan posisi duduknya

Sebaiknya ibu hamil memastikan jika dirinya duduk dalam posisi yang nyaman dan rileks. Hindari posisi duduk yang cenderung membungkuk ke depan terutama saat memakai komputer karena dapat menekan perut. Kemudian pastikan untuk tidak duduk terlalu lama dan selalu menyempatkan diri untuk berdiri, melakukan peregangan, atau berjalan kaki.

Memakai sandaran kaki

Ibu hamil bisa memakai sandaran kaki yang nyaman, karena ibu rentan terkena masalah kaki yang membengkak. Jika tidak ada sandaran kaki, ibu bisa menyiapkan bangku kecil untuk dipakai sebagai sandaran kaki.

Jangan sampai kelelahan

Ibu bisa beristirahat jika sudah merasa kelelahan. Ibu hamil memang membutuhkan banyak waktu istirahat.

Asupan makanan yang sehat

Pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dengan kadar gizi yang seimbang. Dan pastikan membatasi makanan yang kurang sehat layaknya makanan cepat saji. Baca juga : Atasi Kulit Leher Kehitaman Pada Ibu Hamil

Jaga emosi

Cobalah untuk menarik nafas dalam-dalam atau mencari udara segar di luar, agar pikiran ibu bisa menjadi lebih rileks.

Rajin memeriksakan kandungan

Jika ibu hamil rutin memeriksakan kondisi kandungan, ibu hamil dapat mengetahui perkembangan janin dengan baik dan bisa mendapatkan saran yang tepat untuk memastikan bayinya tumbuh dengan baik dan juga sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: