Tips Diet Golongan Darah

Tips Diet Golongan Darah – Diet sebenarnya sangat penting untuk mendapatkan tubuh lebih kuat saat tua nanti. Diet juga bukan hanya bermanfaat untuk tubuh yang gemuk saja, diet pun sangatlah bermanfaat bagi anda yang bertubuh kurus.

Meskipun bertubuh kurus adakalanya kita tetap menjaga asupan makan kita. Karena tanpa kita ketahui terdapat zat-zat makanan yang berbahaya atau jenis makanan dengan tingkat kolestrol yang  berlebihan. Belum lagi zat pengawet atau pewarna yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Jenis diet golongan darah adalah jenis diet yang berdasar golongan darah sipelaku tersebut. Dengan golongan darah yang berbeda tentunya asupan vitamin pun ditentukan, untuk mendapatkan nutrisi yang lebih baik lagi.

Diet Golongan Darah A

Diet golongan darah A dangat cocok untuk diet Vegetarian. Jika kamu memiliki golongan darah A, sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Dan hindari mengkonsumsi, daging bebek, daging merah, kelinci, dan seefood ( udang, cumi, lobster). Dan juga hindari makanan yang tinggi lemak seperti, keju, susu, es krim, dan makanan tinggi karbohidrat seperti ubi. Golongan darah ini masih diperbolehkan mengkonsumsi, telur, roti gandum, ikan tuna, kurma, dan daging ayam. Sedangkan olahraga  yang cocok untuk golongan darah ini yaitu olahraga santai, berjalan,tai chi, atau olahraga out door ringan selama 30 menit per hari.

Diet Golongan Darah B

Golongan darah B memiliki tingkat antibodi yang paling tinggi. Sehingga umumnya orang yang memiliki golongan darah ini jarang terkena penyakit. Konsumsilah aneka ikan laut. Dan olahan susu seperti, keju, yogurt dan sayur brokoli, wortel, terong. Nah sebaiknya hindari banyak mengkonsumsi, kacang tanah, daging ayam, daging bebek, olahan gandum, alpukat,belimbing, pir dan air soda. Karena dapatmemperbesar risiko pembuluh darah dan serangan jantung.

Sementara jenis makanan lain seperti daging sapi, cumi-cumi, mentega, telur ayam dan kacang merah bersifat netral untuk Anda. Rajinlah berolahraga dengan latihan moderat, seperti dance atau balet, yang akan cocok bagi Anda dengan golongan darah B.

Diet Golongan Darah O

Diet golongan darah O ini sebaiknya banyak mengkonsumsi sayura hijau, makanan yang mengandung kadar protein hewani yang tinggi, dan seefood. Hindarilah sayuran seperti terong, kentang, jamur, tauge dan sayuran lainnya yang mengandung banyak lektin. Hindari jenis makanan lain seperti, ikan tuna, sardine, tempe, tahu, daging ayam, dan susu kedelai. Olahraga yang baik untuk golongan darah ini adalah, jenis olahraga kardio yaitu,bersepeda, jogging, berenang. Sehingga memberikan impact dan menyegarkan tubuh anda.

Diet Golongan Darah AB

Yang terakhir adalah diet golongan darah AB.Gololongan darah yang termasuk perantara golongan darah A dan B ini merupakan jenis golongan darah yang misterius dan unik loh. Orang yang memiliki golongan darah AB dapat menyesuaikan diri dengan berbagai makanan. Jauh lebih mudah dari pada golongan darah lainnya. Sehinggan konsumsilah daging dan sayuran yang berimbang membawa dampak baik bagi golongan darah ini.untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebaiknya perbanyak mengkonsumsi, susu kambing, krim asam rendah kalori, ikan tuna, buah anggur merah. Lebih baik golongan darah ini mengkonsumsi, telur bebek, kepiting, buah pisang, dan air soda. Penyakit yang harus diwaspadai adalah, sakit sendi atau radang tulang, untuk menghindarinya berolahragalah dengan teratur seperti, jogging,pilates atau yoga.

Namun apapun makanan memiliki berbagai khasiat bagi tubuh kita. Pernyataan diatas adalah beberapa makanan yang lebih baik dan cocok untuk setiap orang yang menginginkan pola hidup lebih sehat dan teratur, namun jika ingin berdiet sebaiknya tetap menjaga asupan makanmu ya. Trims.

 

 

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *