Timnas Indonesia Unggul Dengan Skor 9-0 Melawan Filipina

Suarabandung.com – Timnas Indonesia U-19 unggul Vs Filipina di Stadion Thuwunna Myanmar, Kamis (7/9/2017) lalu berakhir dengan skor 9-0.

Timnas menekan pertandingan sejak menit awal pertandingan. Usaha anak asuh Indra Sjafri berhasil. Gol terjadi di menit ke-8 dari tendangan jarak jauh Feby Eka Putra dari luar kotak penalti.

Beberapa peluang berbahaya dihasilkan para pemain Garuda Nusantara. Umpan satu dua antara Egy Maulana dan Muhammad Iqbal Iqbal memberikan ruang bagi Rifad Marasabessy untuk melapaskan tembakan.

Egy Maulana akhirnya menambah gol ke-2 menjadi 2-0 di menit ke-20 setelah sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Filipina. Gol ketiga bagi Egy dalam dua pertandingan di Piala AFF U-18 2017.

Tak kalah dengan yang lain, Muhammad Iqbal mengoyak jaring Filipina di menit ke-26. Umpan matang dari Feby disepak Iqbal ke gawang Filipina. Dan 3-0 untuk Indonesia.

Pesta gol keempat akhirnya tercipta di menit ke-34, lagi-lagi dari titik penalti. Egy Maulana sukses menempatkan bola di sudut kanan gawang. Gol keempat bagi Egy di turnamen ini.

Tak lama gol kelima dihasilkan Garuda Nusantara di menit ke-40 melalui tembakan bebas Muhammad Iqbal. Bola meluncur ke sudut gawang Filipina.

Skor 5-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua Timnas U-19 tak memberi sedikitpun kelonggaran. Beberapa peluang emas dihasilkan oleh anak asuh Indra Sjafri. Namun peluang-peluang tersebut nyaris gagal karena para pemain Indonesia terkena offside.

Namun terbayarkan Timnas U-19 menambah gol keenamnya di menit ke-68. Feby mencetak gol kedua bagi Indonesia. Dua menit berselang, Rian membuat kesempatan emas, bola sepakannya masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-87 Feby mencetak hattrick setelah menerima umpan terobosan. Ia mengecoh pemain belakang dan kiper Filipina. Bola bergulir pelan masuk ke gawang Filipina. 7-0 untuk Garuda Nusantara.

Dua menit setelah gol ke-7, Indonesia mendapat hadiah penalti karena Rafli dilanggar kiper Filipina. Kiper Quincy tersebut langsung diganjar kartu merah. Rafli yang mengeksekusi penalty yang sukses menjebol gawang Filipina yang ke-8.

Di sisa ke 2 menit, Timnas U-19 menambah keunggulan menjadi 9-0 melalui Resky F. Witriawan sekaligus menutup berakhirnya pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *