Timnas Indonesia Siap Hadapi Homeless World Cup 2017

Suarabandung.com – Kejuaraan dunia sepak bola jalanan (street soccer) Homeless World Cup (HWC) akan kembali digelar. Tahun ini, HWC akan berlangsung di Oslo, Norwegia pada 29 Agustus –  5 September 2017.

Seperti tahun sebelumnya, Rumah Cemara ditunjuk untuk mengorganisir Timnas Indonesia dalam mengikuti kejuaran sepak bola internasional bagi tunawisma serta orang-orang terpinggirkan ini.

Ajang HWC ini diharapkan efektif menyuarakan “Indonesia Tanpa Stigma” yang menjadi cita-cita dan perjuangan Rumah Cemara. Selain itu, “Kebhinekaan” menjadi hal penting yang diusung Timnas Indonesia dalam kejuaraan HWC tahun ini.

Rumah Cemara, selaku national organizer HWC di Indonesia telah melakukan seleksi pemain pada 30 April – 3 Mei 2017 di Surabaya.

Seleksi diikuti 70 peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng, Jogja, NTB, dan Bali. Berasal dari organisasi dan LSM yang menjadi mitra Rumah Cemara dalam program pengembangan olah raga.

Rumah Cemara memilih delapan pemain, satu orang pelatih dan satu orang manager yang telah memenuhi syarat dan siap untuk memperkuat Indonesia di Oslo, Norwegia.

Tahun sebelumnya, Indonesia mencuri perhatian dunia dalam kompetisi street soccer internasional ini.

Beberapa kali Indonesia masuk babak perempat final dan dijadikan sebagai “Tim Besar”. Tahun lalu Timnas masuk peringkat ke-7 dari 60 negara peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *