Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Tergenang Banjir

Suarabandung.com – Tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat tergenang banjir. Tiga kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Bojongsoang, Baleendaah dan Dayehkolot. Enam ribu rumah dikabarkan terendam.

“Untuk jumlah rumah yang terendam di tiga kecamatan itu sekitar 6.361 unit, gedung sekolah 7 unit, gedung fasilitas umum 8 unit dan sarana ibadah 36 unit,” ujar Kabid Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten Bandung Heru Kiatno, pada Sabtu (24/2/2017).

Gambar terkait

Photo : tribunnews.com

Ia menyebutkan untuk tinggi muka air (TMA) yang merendam tiga kecamatan itu bervariatif, dari 10 cm sampai 220 cm.

Tidak hanya menggenangi pemukiman, luapan Sungai Citarum menggenangi Jalan Dayeuhkolot-Bajaran, Dayeuhkolot-Moh Toha , Andir Baleendaah.

Pusat pertokoan yang ada di Pasar Dayeuhkolot dan sebagian di Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran ikut terkena dampak tersebut.

Genangan air yang terjadi di tiga kecamatan ini karena adanya curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang.

“Curah Hujan yang sangat tinggi dari sore Sampai malam sehingga Sungai Cikapundung, Sungai Cisangkuy dan Sungai Citarum meluap kepemukiman,” ujarnya.

Akibat dampak banjir tersebut ratusan warga di tiga kecamatan mulai memenuhi pengungsian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: