Ternyata Sisir Kayu Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut lho

Suarabandung.com – Apakah anda lebih sering memakai sisir yang terbuat dari bahan plastik?. Namun, ada juga jenis sisir lainnya yang terbuat dari bahan kayu. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ternyata menggunakan sisir dari bahan kayu sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Berikut penjelasan selengkapnya.

Menurunkan resiko kerusakan rambut
Jarangnya gigi pada sisir kayu membuat rambut terjerat saat kita menyisirnya menurun. Hal ini membuat jumlah rambut yang tercabut secara paksa atau patah juga akan semakin menurun.

Membuat rambut lebih rapi
Sisir kayu memiliki gigi yang lebih halus serta lebih jarang. Ternyata hal ini dapat membuat rambut menjadi lebih rata dan menurunkan resiko patahnya rambut yang seringkali disebabkan oleh penggunaaan sisir dengan giginya yang terlalu rapat.

Menurunkan jumlah minyak berlebih pada rambut
Sebum atau minyak alami rambut yang diproduksi oleh kulit kepala dapat membuat rambut menjadi lebih berminyak dan lepek. Nah, bahan kayu dari sisir ini ternyata mampu menyerap kelebihan minyak pada rambut lho, sehingga rambut pun akan berada dalam kelembaban yang ideal.

Menyehatkan kulit kepala
Tahukah anda? Ternyata sisir kayu dapat memberikan sensasi pemijatan saat digunakan untuk merapikan rambut. Hal ini tentu dapat memberikan efek berupa sirkulasi darah yang lebih lancar sehingga membuat kulit kepala menjadi semakin sehat.

Tak perlu khawatir, anda masih bisa menemukan sisir kayu di toko souvenir atau di pasar tradisional. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *