Terduga Pelaku Pelecehan di National Hospital Ditangkap

Suarabandung.com – Aparat Kepolisian Kota Surabaya menangkap terduga pelaku pelecehan seksual terhadap seorang pasien wanita di National Hospital Surabaya. Kepolisian menangkap pelaku berinisial J setelah mengundurkan diri dan diberhentikan secara tidak terhormat oleh pihak rumah sakit.

“Sudah ditangkap tadi pukul 05.10,” ucap Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya Komisaris Lily Djafar, Jumat (26/01/17).

Polisi mencari J di rumahnya, kawasan Babatan, Kelurahan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Namun pelaku tak berada di tempat. Polisi pun segera kunjungi hotel di Kota Pahlawan setelah mendapat informasi bahwa J berada di sana untuk bersembunyi.

Saat ini J berada di Markas Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan oleh kepolisian. “Langsung diperiksa Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim,” ujar Lily.

Video yang merekam kemarahan pasien wanita di rumah sakit internasional di Surabaya beredar luas di media sosial dan aplikasi perpesanan. Pasien tersebut meluapkan amarahnya dan tangisan kepada perawat laki-laki yang diduga telah melakukan pelecehan seksual.

Ia merasa sangat marah lantaran si perawat beberapa kali melecehkan bagian tubuhnya saat kondisinya belum sepenuhnya tersadar dari pengaruh obat bius.

Sebelumnya korban menjalani operasi kandungan di RS tersebut agar terhindar dari potensi penyakit kanker pada Selasa, 23 Januari 2018. Yudi (Suami korban) kemudian melaporkan kasus yang menimpa istrinya ke kepihak yang berwajib.

Manajemen National Hospital menyatakan memberhentikan secara tidak terhormat terhadap perawat yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pasiennya. Rumah sakit swasta internasional itu menilai J telah melanggar etika profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: