Wisata Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Kota Jogja sering dijuluki kota pelajar karena ada sekitar 136 perguruan tinggi di kota ini. Selain itu kota Jogja juga memiliki ciri khas yaitu adat istiadat Jawa yang sangat kental, tidak heran masih banyak sekali peninggalan-peninggalan kerajaan dan keraton-keraton yang ada di Jogja dan yang menjadi ciri khas kota Jogja adalah suasana kuno yang masih bisa kita rasakan. Banyak sekali destinasi-destinasi yang dapat kita kunjungi untuk menghabiskan liburan selain itu jogja juga menyimpan berbagai jenis kuliner dan jajanan.

Destinasi Wisata di Yogyakarta

  1. Malioboro

Disini lah tempat salah satu pusat sumber perekonomian masyarakat Jogja, Malioboro adalah pusat oleh-oleh Jogja. Di Malioboro ini kita akan menemukan berbagai toko yang berderetan dengan berbagai macam dagangan yang dijualkan mulai dari kuliner, oleh-oleh khas Jogja, pakian oblong khas Jogja, sampai kerajinan yang ada di Jogja.

  1. Candi Prambanan

Jika kita berkunjung ke Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi candi yang merupakan candi peninggalan hindu terbesar di Asia Tenggara ini yaitu Candi Prambanan. Jika kita berkunjung di Kompleks Candi Prambanan kita akan disambut dengan berbagai macam candi yang berbentuk raksasa yang begitu megah dan indah.

  1. Tugu Jogja

Kelihatannya memang sangat sederhana tetapi Tugu Jogja ini adalah ikon utama kota Yogyakarta dan juga sudah menjadi hal yang wajib jika kita berkunjung ke Jogja lalu mengunjungi Tugu Jogja ini. Tugu Jogja akan lebih indah saat berkunjung di waktu petang.

  1. Pantai Parangtritis

Parangtritis adalah salah satu tempat yang cocok untuk menikmatai sunset di kota Jogja dan juga Parangtritis adalah salah satu wisata pantai yang sangat digemari pengunjung ( baca juga : pesona pantai wonosari ). Pantai ini menawarkan pasirnya yang hitam dan lembut dengan derusan ombak yang membuat makin betah berlama-lama disini.

  1. Kraton Jogja

Bagi pecinta sejarah mungkin ini salah satu tempat yang wajib dikunjungi karena di keraton Jogja ini kita bisa melihat peninggalan Keraton Kesultanan dijaman dahulu dan ditambah dengan unsure jawa yang sangat kental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *