Tanaman Ini Dapat Menghilangkan Polusi Udara Dalam Ruangan

Suarabandung.com – Tanpa anda sadari, polusi udara ternyata bisa terjadi di dalam rumah lho. Seperti, asap rokok, bahan kimia dari cat, atau bahkan bahan kimia dari perabotan yang kita gunakan dan tentu membahayakan kesehatan tubuh kita.

Pakar kesehatan menyebut polusi udara ini sebagai VOC atau senyawa volatile organic. Jika anda kerap menghirup senyawa berbahaya ini, akan meningkatkan resiko terkena masalah kesehatan layaknya alergi, asma, hingga pusing-pusing. Beruntung, kita bisa mengatasi masalah polusi udara dalam ruangan yakni dengan menempatkan tanaman-tanaman berikut di dalam ruangan.

Bromelia
Tanaman merupakan tanaman yang masih sekeluarga dengan nanas, biasanya tanaman ini memiliki yang warna cerah. Tanaman ini diketahui sangat efektif menyerap berbagai senyawa VOC, khususnya yang berasal dari asap rokok dan juga emisi gas buang kendaraan. Jika ada anggota keluarga yang merokok, maka kita bisa menempatkan tanaman ini sebagai pembersihnya.

Kaktus Opuntia
Salah satu jenis tanaman kaktus ini cukup membutuhkan asupan sinar matahari sehingga anda dapat menempatkannya dekat dengan jendela. Pakar kesehatan menyebutkan jika tanaman yang satu ini mampu menyerap kandungan berbaya layaknya etil benzene, aseton, toluene, benzene, orthoxylene, dan juga p-xylenes.

Jade
Banyak orang menyebut tanaman ini sebagai pohon uang, pohon keberuntungan, hingga pohon persahabatan. Namun, sebenarnya tanaman ini sangat baik untuk ditempatkan di dalam ruangan karena mampu menyerap senyawa berbahaya dari cat dan juga thinner.

Dracanea
Tanaman Dracanea ini mampu menyerap aroma cat di dalam rumah yang biasanya akan sangat menyengat. Berbagai polusi udara di dalam ruangan lainnya pun bisa diserap oleh tanaman yang banyak ditemukan di spa atau salon kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *