Taman Quran, Pesona Baru Dubai

Dubai menjadi salah satu kota termewah di Uni Emirat Arab. Setelah Burj Khalifa yang dikenal dengan bangunan menaranya yang tertinggi di dunia, saat ini Dubai memiliki destinasi wisata baru, bernama Taman Quran atau Quranic Park.

Dilansir laman Reuters, pada Rabu, 10 April 2019, hari Minggu pertama dibuka untuk umum, Taman Quran di Dubai tersebut tentu saja mampu menarik sekitar 100 ribu pengunjung.

Kehadiran Taman Quran sebagai jawaban permintaan akan tempat-tempat keagamaan di Uni Emirat Arab di mana Masjid Agung Sheikh Zayed sebagai destinasi utama bagi pengunjung di Abu Dhabi.

Taman edukasi tersebut berupaya menarik minat umat muslim dan non-Muslim, menampilkan 12 taman, “Gua Mukjizat,” dan danau terbelah yang melambangkan Musa berpisah dari Laut Merah.

Taman yang memiliki luas sekitar 64 hektare tersebut dipenuhi dengan pohon-pohon buah, seperti anggur, ara, delima, dan zaitun. Tanaman-tanaman ini bermanfaat secara medis yang disebut dalam Alquran dan sunah Nabi Muhammad.

“Anak-anak saya telah belajar tentang tanaman ini, dan mereka memiliki beberapa pertanyaan tentang Quran dan mukjizat,” ujar pengunjung, Omar al-Kaabi.

“Puji Tuhan, kami mendapat jawaban,” tambah Omar, berdiri di dalam rumah kaca yang menampung beberapa tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: