Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, MUI Imbau Tetap Kembangkan Toleransi

Menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebutkan agar kaum Muslimin dapat meningkatkan keimanan, ketakwaan dan juga keikhlasan juga mengharap ridho Allah SWT dalam suasana hati yang tenang dan damai.

“Kami berharap semoga di tahun 1440 Hijriah ini kita semua dapat meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi umat manusia, bangsa dan negara,” ungkap Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (11/9/2018).

Pihaknya menyerukan kepada kaum Muslimin agar tetap mengembangkan sikap toleransi, menjaga keseimbangan, dan bersikap adil dalam menjalankan ajaran agama. Sehingga tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan demi wujudkan persaudaraan Islam dan juga persatuan umat.

Tak hanya itu, MUI juga mengajak seluruh komponen bangsa mengembangkan wawasan Kebinekaan sejati, menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan saling menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan.

Terutama pada perbedaan pilihan politik. Menurutnya, tak harus diwarnai dengan saling menjelekkan, memfitnah, apalagi hingga menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: