Tabir Surya Dapat Menyebabkan Kekurangan Vitamin D

Suarabandung.com – Selama ini kita semua tahu, untuk mengurangi dampak terkena kanker kulit dan efek ultraviolet berlebih. Banyak yang menyarankan menggunakan tabir surya. Namun menurut studi terbaru, tabir surya dapat menyebabkan tubuhkekurangan vitamin D.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American Osteopathic Association , hampir satu miliar orang di seluruh dunia mungkin kekurangan vitamin D, kekurangan sinar matahari, akibat penggunaan tabir surya yang berlebih.

“Orang-orang menghabiskan lebih sedikit waktu di luar, ketika mereka pergi keluar, mereka biasanya memakai tabir surya, yang pada dasarnya menghilangkan kemampuan tubuh untuk memproduksi Vitamin D,” Tutur Kim Pfotenhauer, Asisten Profesor dari Universitas Touro di California.

“Sementara kita ingin orang melindungi diri dari kanker kulit, ada tingkat paparan sinar matahari yang aman bagi kita, sehingga bisa sangat membantu meningkatkan kadar vitamin D,” Tutur Pfotenhauer.

Selain tabir surya studi menjeaskan selain tabir surya, penyakit diabetes tipe-2, penyakit ginjal. Bisa menghambat tubuh melakukan metabolisme vitamin D yang berasal dari sumber makanan.

Saat terpapar sinar matahari tubuh menghasilkan vitamin D. Tentu saja vitamin ini berperan penting bagi tubuh. Untuk modulasi pertumbuhan sel, fungsi neuromuskular, kekebalan tubuh danpengurangan inflasi.

Melemahnya otot pada tulang dapat diakibatkan karena kekurangan vitamin D. Menghabiskan sekitar 30 menit di bawah sinar matahari di pagi hari dua kali per minggu dapat membantu meningkatkan dan menjaga tingkat vitamin D. Saat itu, tak perlu mengenakan tabir surya karena kadar SPF 15 atau lebih bisa menurunkan produksi Vitamin D3 sebesar 99 persen.

Sebaiknya setiap pagi kita berjalann-jalan menikmati hangatnya sinar matahari. Karena sangat bermanfaat dan mengurangi resiko kekurangan vitamin D.

Kurangilah pemakaian Tabir Surya ada baiknya kita tetap mempertahankan wajah yang natural dan rawatlah wajah mu dengan sering mengkonsumsi buah dan sayur. Karena segala macam racun yang ada dalam tubuh kita, dapat teratasi dengan pola hidup sehat. Dan kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih.

Semoga bermanfaat..trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *