Susu formula yang baik untuk bayi

ASI atau Air Susu Ibu merupakan asupan alami yang paling baik di berikan kepada bayi, akan tetapi sering sekali sang ibu memiliki masalah yakni ASI nya tidak mau keluar maka mau tidak mau mereka terpaksa menggantinya menggunakan susu formula untuk menganti makanan sang bayi. Susu formula yang baik untuk bayi tidak bisa di lihat dari seberapa mahal harga susu formula tersebut, namun susu formula yang memiliki kandungan yang cocok untuk bayi tersebut.
Ada beberapa cara untuk memilih susu formula mana yang baik serta cocok digunakan untuk memberi asupan pada bayi anda. untuk itulah inilah tips memilih susu formula yang baik :

1. Susuaikan Dengan Umur Bayi
Tips pertama pada saat memilih susu formula adalah dengan memiliki susu yang sesuai dengan umur sang bayi. Hal ini dikarenakan pencernaan bayi berbeda-beda berdasarkan usia mereka, biasanya susu formula memiliki penggolongan 2 macam usia bayi yakni 0-6 bulan dan 7-12 bulan.

2. Perhatikan Kualitas Dari Susu Formula Tersebut
Tips yang selanjutnya yakni dengan cara memperhatikan bagaimana kualitas serta manfaat yang ada di dalam susu formula tersebut. Perlu anda ketahui produk susu formula yang aman di konsumsi oleh bayi yakni yang sudah lolos standart dari Good Manufacturing Product (GMP) dan harus di bawah pengawasan European Union (EU).

3. Selalu Pehatikan Komposisi Susu Formula
Pada umumnya komposisi susu formula yang baik untuk bayi harus mendekati dengan komposisi ASI yaitu memiliki beberapa kandungan zat dan nutrisi yang sudah di tetapkan oleh WHO seperi memiliki kandungan AHA, DHA, GOS, Kolin, LAS, Beta karoten, Omega 3 dan 6. Semakin lengkap komposisinya maka semakin baik susu formula tersebut.

4. Pastikan Bayi Tidak Alergi Dengan Susu Tersebut
Susu formula sendiri terdiri dari 3 jenis berdasarkan susunya yaitu susu sapi, susu kedelai dan susu elemental. Untuk itulah jika sang bayi memiliki alergi pada susu sapi sebaiknya susu formula nya di ganti dengan susu elemental, kerena susu formula elemental memiliki kandungan lemak yang lebih kecil namun memiliki gizi yang tinggi serta susu tersebut tidak menyebabkan alergi.

baca juga : Atasi Anak Susah Makan

5. Perkenalkan Susu Formula Kepada Bayi
Memang beberapa bayi terkadang menolak untuk meminum susu formula hal ini di karenakan mungkin sang bayi sudah terbiasa dengan ASI. Untuk itulah kenalkan secara perlahan sang bayi dengan susu formula yang baik.
Itulah beberapa cara untuk menentukan susu formula yang baik untuk bayi. Perlu anda ketahui bahwa sebaik-baiknya susu formula, masih tidak bisa menandingi kehebatan dari ASI. Maka dari itu jika memang bukan karena terpaksa di sarankan anda tetap memberikan ASI untuk bayi anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *