Sopir Bus Maut Tanjakan Emen, Sadar Bus Tak Laik Jalan

Suarabandung.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan bahwa ternyata sopir bus maut tanjakan Emen, Kabupaten Subang yakni Amirudin (32) sempat mengetahui kendaraan yang dibawanya tidak laik untuk digunakan. Namun saat ini, sopir bus maut tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pengemudi sadar kendaraan tidak lain jalan,” ujar Agung, di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, saat berada di sebuah tempat makan di kawasan Setiabudi, Kota Bandung, Amirudin mengetahui ada kebocoran di bagian rem belakang sebelah kiri. Kemudian sopir itu mencoba mengakalinya agar tidak bocor.

“Di Setiabudi (Kota Bandung) di restaurant tahu rem bagian belakang sebelah kiri bocor. Terus diakal-akalin supaya tidak bocor. Kalau di jalan biasa oke, tapi ini diturunan sehingga tidak bisa menahan beban,” paparnya.

Bus pun mengalami kecelakaan yang menewaskan sebanyak 27 orang. Baca juga : Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen

Saat ini, Amirudin sopir bus maut tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah ditetapkan tersangka pengemudi atas nama AM,” ucap Agung.

Seperti yang sudah di beritakan, Bus dengan berpenumpang 51 orang mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, pada Sabtu (10/2) pukul 17.00 WIB. Dari kejadian tersebut 27 orang dinyatakan tewas dan sisanya mengalami luka ringan dan juga berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: