Siapkan Rp 80 M Pemkot Bandung Rencanakan Relokasi PKL Cicadas

Suarabandung.com – Pemkot Bandung rencanya akan lakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) Cicadas dengan membangun Skywalk Cicadas yang membentang dari Pospol Cicadas hingga Jembatan Pelangi.

Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya sudah menganggarkan sekitar Rp 80 miliar untuk penataan PKL Cicadas.

Rencana tersebut diklaim telah disetujui oleh para PKL.

“Tadi tanya-tanya pada PKL. Mereka sudah setuju program pemerintah yang insya Allah sudah dianggarkan Rp 80 miliar untuk skywalk,” ucap Oded.

Menurutnya, para PKL setuju lantaran ingin mengikuti program yang direncanakan oleh pemerintah. Baca juga : Pemprov Jabar Tentukan Kuota Taksi Online yang Boleh Beroperasi di Bandung

“Mereka mau selagi itu positif. Saya kira dengan komunikasi semua mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

Meski begitu Oded mengapresiasi toleransi para pemilik toko yang membiarkan PKL berdagang. “Mereka merasa terganggu, tapi mereka sadar teman-teman PKL itu membutuhkan kehidupan (penghasilan). Artinya mereka sangat memahami toleransi itu,” ucap Oded.

Disinggung kapan realisasi Skywalk Cicadas, Oded berharap hal tersebut bisa segera dimulai sebelum masa jabatannya bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selesai pada September 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: