Setelah Yogyakarta, Api Obor Asian Games Dibawa ke Solo

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyerahkan obor Asian Games ke panitia INASGOC. Setelah api abadi tersebut dibawa Yogyakarta selanjutnya dibawa ke Kota Solo.

“Saya serahkan (obor api Asian Games) kepada INASGOC, untuk selanjutnya dibawa ke Kota Solo,” ucap Haryadi seusai menerima api obor Asian Games di Tugu Yogyakarta, Kamis (19/7/2018).

Sebelum diserahkan ke INASGOC, oleh Haryadi Api Asian Games 2018 terlebih dahulu dimasukkan ke dalam lentera. Hal itu untuk memudahkan perjalanan obor api ke kota-kota selanjutnya.

Ia menuturkan, sebagai wali kota mengucapkan terimakasih kepada panitia INASGOC. Sebab, Kota Yogyakarta yang notabene Kota Budaya menjadi kota pertama Torch Relay Asian Games 2018.

“Ini api yang berasal dari India dan dari Mrapen, Jawa Tengah, Indonesia, menjadi satu di sini. Untuk dibawa keliling di Indonesia, dimulai dari Yogyakarta,” jelasnya.

Haryadi pun berharap pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Hingga obor api abadi sampai di Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: