Seorang Pria Viralkan Juru Parkir yang Siap Donor Mata untuk Novel

Suarabandung.com – Muttaqin Ilham, cukup kaget dengan respons warganet yang telah memviralkan postingan di beranda media social miliknya. Pria ini yang memposting curhatan Kusuma Hartanto, seorang juru parkir yang berniat mendonorkan matanya untuk penyidik KPK Novel Baswedan.

Muttaqin menyebut postingan yang dia buat pada Kamis (22/2) itu murni karena inisiatifnya agar keinginan Sanchoz (nama akrab juru parkir) sampai ke KPK. “Makanya di ujung postingan saya tulis viralkan semoga sampai ke KPK,” ujar Muttaqin di PR Cell, Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi, Jumat (23/2).

Berbagai teman medsosnya di Facebook pun memberikan komentar.

“Ada yang di posting ke grup-grup Facebook, lama-lama makin banyak. Ada juga yang secara khusus memberikan pesan melalui Facebook untuk menanyakan langsung kebenaran informasi yang saya posting,” paparnya.

Muttaqin sudah cukup lama mengenal Sanchoz, karena tiap sore juru parkir tersebut bekerja hingga malam. “Orangnya ramai, tukang bercanda juga. Enggak banyak yang tahu kalau dulunya dia ini preman yang akhirnya insyaf dan jadi mualaf. Alhamdulillah sekarang dia salatnya enggak pernah ketinggalan. Setiap Ashar, Maghrib dan Isya pasti selalu pengumuman dulu ngajak ke masjid,” ungkap Muttaqin.

Ia sempat menanyakan berkali-kali saat Sanchoz mengutarakan niatnya mendonorkan mata. Namun setelah yakin Sanchoz bulat dengan apa yang diucapkan akhirnya Muttaqin mempostingnya.

“Saya sempat enggak percaya karena dia emang tukang bercanda, tapi setelah dia bilang tujuannya tulus dan Ikhlas akhirnya saya posting. Karena saya ditanya mau kemana nyampaikan keinginannya ke KPK saya enggak ada kenalan, akhirnya saya posting di medsos,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: