Selama Ramadan, CFD dan CFN di Bandung Ditiadakan

Suarabandung.com – Pemkot Bandung rencananya akan meniadakan untuk sementara  waktu CarFreeDay (CFD) dan CarFreeNight (CFN) selama Bulan Suci Ramadan. Pemkot pun akan melakukan evaluasi terhadap hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan.

“Untuk Ramadan sekarang, seperti tahun sebelumnya kemungkinan besar tidak ada CFD dan CFN,” ucap Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi di Balai Kota Bandung, Jumat (18/5/2018) lalu.

Pemberlakuan tersebut berlaku untuk semua area CFD dan CFN di Kota Bandung yang rutin digelar pada Sabtu malam dan Minggu pagi tersebut.

Selama CFD dan CFN belum kembali diadakan pihaknya melakukan evaluasi dan kajian untuk mengembalikan fungsi dan tujuan dua kegiatan tersebut yang merupakan program langit biru atau untuk mengurangi polusi.

Di area tersebut hanya diperbolehkan kegiatan pejalan kaki, bersepeda atau olahraga lainnya secara perorangan atau kelompok.

Pihaknya kini sedang mengumpulkan tim yang terdiri dari sejumlah SKPD untuk melakukan evaluasi dan kajian ulang terhadap CFD dan CFN.

Salah satu yang menjadi fokusnya adalah kembali pada fungsi awal dan penataan pedagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: