Sebaiknya Makanan Ini Tidak Disimpan Dalam Kulkas

Suarabandung.com – Kulkas atau lemari es memang diperuntukkan untuk menempatkan bahan makanan agar bisa lebih awet dan tetap segar. Dengan adanya kulkas, kita bisa membeli cukup banyak makanan yang bisa dimasak untuk kemudian hari.

Namun, ada baiknya kita tidak asal memasukkan makanan ke dalam kulkas karena bisa menurunkan kualitas dari makanan tersebut atau bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan. Apa sajakah bahan makanan yang sebaiknya tidak dimasukkan ke lemari pendingin?

Telur rebus

Telur terkadang bisa mengalami keretakan pada cangkangnya. Jika kita meletakkan telur rebus ini di dalam kulkas, bisa jadi bakteri akan memasuki bagian dalam telur dan jika kita mengkonsumsi nya, hal ini tentu akan berbahaya bagi kesehatan.

Makanan yang digoreng

Sebenarnya makanan yang digoreng sebaiknya segera dikonsumsi dan tidak disimpan dalam kulkas. Jika kita mengkonsumsi gorengan yang telah disimpan di dalam kulkas ini, maka kita pun bisa mengalami sakit perut.

Selain itu, jika kita mengkonsumsi makanan yang digoreng terlalu banyak, resiko untuk terkena masalah obesitas atau penyakit jantung akan meningkat.

Sayuran atau buah yang kaya akan kadar air

Beberapa jenis sayuran atau buah yang kaya akan kandungan air seperti selada, mentimun, atau buah semangka sebaiknya tidak kita simpan di dalam kulkas. Jika kita melakukannya, dikhawatirkan kadar air di dalam sayuran dan buah ini menurun drastis dan akhirnya membuat kualitasnya menurun.

Daging

Membekukan daging memang bisa akan membuat daging menjadi awet dan bisa dimasak di kemudian hari. Hanya, ada baiknya jika kita tidak menyimpannya terlalu lama karena bisa menjadi tempat bakteri berkembang biak. Kualitas daging pun menjadi tidak baik dan kurang sehat untuk dikonsumsi.

Minuman bersoda

Tahukah anda? minuman bersoda kalengan atau botolan jika disimpan di dalam kulkas dapat memicu ledakan. Tumpahan dari minuman bersoda ini tentu akan membuat kulkas anda menjadi lengket dan juga kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *