Samsung Galaxy S6 Review dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy S6, smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari S5 yang kabarnya telah beredar secara cepat di dunia maya, terutama dalam berita gadget. Seperti yang telah kita ketahui, semakin tinggi versi dari Galaxy S, maka semakin tinggi pula spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung. Maka dari itu, Galaxy S6 sudah pasti memiliki spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Terdapat fitur istimewa yang diusung oleh smartphone besutan produsen smartphone asal korea tersebut. Fitur itu adalah Sensor Fingerprint, Samsung Pay dan telah mendapat PayPal certified. Tentunya ketiga fitur tersebut masih belum dimiliki oleh ponsel pintar lainnya.

Untuk Samsung Pay, fitur tersebut hanya mendukung MasterCard, Amex Certified dan kartu kredit Visa. Selain ketiga fitur tersebut, smartphone ini juga mampu bertahan dalam air selama setengah jam dengan kedalaman maksimal sedalam 1 meter. Dengan kemampuan seperti itu tentunya para penggunanya tidak akan lagi khawatir karena masalah yang akan ditimbulkan oleh air yang sangat berbahaya bagi hardwarenya.

Samsung Galaxy S6 ini sendiri telah mendukung jaringan 4G yang sedang hangat-hangatnya sekarang ini. Selain itu, ponsel tersebut juga mendukung jaringan 2G dan 3G. Kemudian jika kita membicarakan mengenai model ponsel pintar tersebut, maka model dan desain yang ditawarkan benar-benar khas dari Samsung yaitu begitu simpel dan elegan.

Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel tersebut akan hadir dengan bezel layar yang tipis. Layar yang dipergunakan yaitu seluas 5.1 inci dengan resolusi 1440  x 2560 piksel dengan kerapatan layar 587 ppi. Dengan memiliki angka kerapatan layar tersebut, hal ini menjadikan ponsel pintar ini menduduki peringkat nomor 1 dalam kategori tersebut.

Kaca yang digunakan pada layar smartphone tersebut telah menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi dari segala goresan. Selain itu, jenis layar juga mengusung Super AMOLED dengan 16 juta warna.

Untuk mendukung aktifitas penyimpanan data, Samsung Galaxy S6 telah didukung oleh kapasitas memori internal sebesar 32 GB, tetapi sayangnya ponsel ini tidak didukung oleh slot microSD. Akan tetapi jangan risau dulu karena ponsel tersebut juga hadir dengan versi 64 GB dan 128 GB. Untuk mendukung prosessnya, ponsel pintar ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu tentunya akan sebanding dengan processor dan chipset yang digunakan dalam ponsel ini.

Processor yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 adalah Cortex-A53 Quad-core 1.5 GHz dan Cortex-A57 Quad-core 2.1 GHz. Sedangkan untuk chipset yang digunakan adalah Exynos 7420 yang merupakan chipset besutan Samsung sendiri. Untuk mengolah grafis, ponsel ini dibekali dengan Mali-T760MP8.  Untuk operating sistem yang digunakan telah menggunakan android L 5.0 yang nantinya dapat di upgrade ke Marshmallow, walaupun kabar ini masih simpang siur.

Dari segi kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy S6 telah berkekuatan 16 MP, dan sudah dilengkapi dengan autofocus, LED flash, penyetabil gambar, pendeteksi wajah dan kemampuan focus yang cepat. Untuk kamera depan, ponsel ini mengusung kamera dengan kekuatan 5 MP yang tentunya sudah sangat baik dan jernih, sehingga sangat cocok untuk melakukan selfie maupun video call yang lagi booming sekarang ini. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *