Rugi Jika Kamu Tidak Tahu Manfaat Kesehatan Kayu Manis dan Madu

Suarabandung.com – Kayu manis biasa dikenal sebagai bahan rempah untuk memasak. Bahkan, kayu manis disebut sebagai satu dari sekian banyak bumbu makanan tertua yang digunakan manusia. Sebagai bukti, rempah yang satu ini digunakan di Mesir Kuno sekitar 5.000 tahun lalu.

Secara tradisional, kayu manis ternyata dapat dijadikan juga sebagai suplemen untuk berbagai penyakit. Agar lebih berkhasiat, kayu manis dapat dicampur dengan madu. Madu memiliki banyak kandungan nutrisi. Berikut beberapa manfaat jika kayu manis dicampur dengan madu.

  1. Menurunkan berat badan

Kombinasi madu dengan kayu manis bermanfaat untuk menghambat pembentukan lemak. Campur 2 sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis tambahkan air hangat. Minumlah sebelum sarapan serta sebelum tidur.

  1. Meredakan nyeri sendi

Madu yang dicampur dengan kayu manis ternyata juga sangat bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi. Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh madu serta setengah sendok teh kayu manis pada air putih, minumlah 2x sehari sebelum makan.

  1. Menurunkan kolestrol

Campuran kayu manis dan madu ini dapat menurunkan kolestrol hingga 20%. Caranya mudah, campur 1 sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis pada teh. Minum 2x sehari untuk menurunkan kolestrol jahat.

  1. Menangani kerontokan rambut

Campur madu, kayu manis, serta minyak zaitun. Aduk hingga merata. Usap ke sisi kepala yang mengalami kerontokan. Diamkan selama15 menit lalu bilas.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Campur 1 sendok teh madu, sejumput bubuk kayu manis, dengan segelas air hangat. Agar terasa makin menyegarkan, beri perasan air jeruk lemon.

Itulah manfaat yang terkandung dalam campuran kayu manis dan madu. Selain itu campuran ramuan ini juga sangat bermanfaat untuk menangani flu, sebagai obat jerawat, dan obat awet muda. Selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *