Ridwal Kamil Ajak Warga Berinovasi Diakhir Masa Jabatannya

Suarabandung.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk berinovasi . Maka di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota, ia mengajak masyarakat untuk tetap berinovasi.

Hal tersebut pun disampaikan pria yang karib disapa Emil saat menghadiri kegiatan Bandung Inovation Festival di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Bandung,  pada Sabtu (2/12/2017) kemarin.

“Hidup di dunia ini menjadi penuh tantangan karena manusia itu berketurunan. Dalam tata kota juga sama, tantangan makin banyak. Maka perlu adanya inovasi. Kita yang berinovasi harus paham apa yang berubah,” ujar Emil.

Ia menuturkan berbagai masalah yang menjadi tantangan dalam kehidupan manusia. Dunia yang makin kompetitif, dunia yang makin ekstrem, dunia yang makin tidak aman hingga dunia yang makin terkoneksi yang merupakan tantangan yang perlu dihadapi.

Sehingga, inovasi adalah kunci untuk menghadapi hal-hal tersebut.

Emil menyampaikan inovasi tidak selalu dikaitkan dengan teknologi modern. Ia mencontohkan, selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung berbagai inovasi telah dilahirkan seperti dokter mendatangi orang sakit tidak mampu, ambulan motor, minggu lansia hingga yang terbaru mobil curhat.

“Ini inovasi yang hadir bukan dari teknologi. Tetapi menghadirkan awalnya enggak ada menjadi ada. Itu tugas pimpinan membawa perubahan, melahirkan inovasi,” ungkap Emil.Ia pun berharap semangat ini terus berlanjut.

“Ini cara menjadi pioner negara berinovasi bagi dirinya sendiri. Indonesia jangan selalu menjadi bangsa besar tapi hanya sebagai bangsa pembeli atau pengguna, tapi jadi bangsa yang besar bangsa yang bisa memproduksi dan bangsa yang bisa berinovasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: