Review Samsung Galaxy  J7

Samsung Galaxy J7, ponsel pintar ini memiliki dua jenis atau tipe, ada yang mendukung jaringan 4G dan tidak. Untuk yang mendukung jaringan 4G atau LTE adalah SM-J700F, sedangkan yang tidak adalah SM-S700H. Dari kedua jenis tersebut, kedua-duanya juga menyematkan fitur dual SIM card. Untuk jenis slot kartu SIM sendiri adalah micro dan memiliki fitur dual standby yang memungkinkan kedua SIM dapat menghubungkan ke internet secara bergantian.

Dari segi dimensi, kedua tipe Samsung Galaxy J7 tersebut memiliki dimensi yang sama yakni   152.2 x 78.7  x 7.5 mm dengan berat 171 gram. Dari dimensi tersebut, tentunya bentang layar yang digunakan juga cukup lebar yakni 5.5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar sebesar 267 ppi. Layar yang digunakan pun sudah Super AMOLED capacitive touchscreen dan tentunya mendukung multitouch.Kelebihan-dan-Kelemahan-Samsung-Galaxy-J7-Dengan-Harga-Terbaru

Berlanjut ke bagian body, pada sebelah kanan Samsung Galaxy J7 terdapat sebuah tombol power. Pada bagian bawah terdapat port micro USB versi 2.0, port audio 3.5 mm dan microphone atau receive suara ketika melakukan telepon ataupun merekam. Pada sebelah kiri ponsel ini terdapat sebuah tombol pengatur volume. Pada bagian belakang terdapat kamera, LED flash dan speaker, dan tentunya bagian depan adalah layar, kamera, LED flash, speaker, tombol-tombol, sensor proximity dan accelerometer.

Dari segi jeroan, Samsung Galaxy J7 hanya berbeda pada segi dapur pacu. Untuk yang bertipe SM-J700F menggunakan Snapdragon 615 dengan processor Quad-core 1,4 GHz dan Quad-core 1,0 GHz dan kedua inti tersebut sama-sama menggunakan Cortex-A53. Sedangkan SM-J700H dibekali dengan chipset buatan Samsung sendiri yakni Exynos 7580 dengan processot Octa-core 1,5 GHz. Dari segi pengolah grafis, SM-700F menggunakan Adreno 405, sedangkan SM-700H menggunakan Mali-T720MP2. Untuk sistem operasi, kedua tipe tersebut sama yaitu menggunakan Android Lollipop versi 5.1.

Dari segi kamera sendiri keduanya sama-sama menggunakan kamera berkekuatan 13 MP  pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan. Untuk  kamera bagian belakang sendiri sudah  autofocus sehingga jepretan akan semakin maksimal dan tentunya cukup bagus. Ketika keadaan kurang cahaya pun terbilang lumayan karena sudah wajar, walaupun dibantu dengan flash tetap saja terdapat noisy-noisy. Untuk bagian depan sendiri sudah terbilang cukup baik untuk menghasilkan foto selfie yang bening, selain itu juga didukung dengan LED flash, sehingga hasil foto selfie semakin lebih baik jika dalam keadaan kurang cahaya.

Dari  segi penyimpanan,  kedua tipe dari Samsung Galaxy J7 tersebut sama-sama menggunakan kapasitas 16GB dan tentunya dibekali pula dengan slot untuk memori berjenis microSD yang dapat menampung hingga 128GB. Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas 300.  mAh bertipe lithium ion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *