Review Laptop Acer Aspire E14 (E5-471-59RT)

Ketika pengguna pertama kali menggunakan laptop Acer Aspire E14 (E5-471-59RT) tentunya ia akan langsung meilhat warna bodi laptop yang mencolok, yaitu berwarna merah khas dari buah raspberry. Pada bagian cover juga terlihat sangat mengkilap tanpa ada sidik jari sedikitpun. Bezel dari display atau engsel layar dan bagian bawah laptop ini terbuat dari matte plastik berwarna hitam, yang membuat laptop ini menampilkan perpaduan dua warna yang cukup menarik. Laptop ini memiliki dimensi   13.6 x 9.8 x 1.2 inci dengan bentang layar 14 inci dan berat sekitar 2 Kg. Berat laptop tersebut lebih ringan 2 pound dari ASUS VivoBook V451LA dan lebih berat 2 pounds dari Dell Inspiron 14 5000.

Jarak antar tuts keyboard yang digunakan Acer Aspire E14 (E5-471-59RT) juga cukup pas, yakni 1.6 mm yang biasanya hanya 1.2 mm. Dari segi touchpad memiliki ukuran 4.1 x 2.5 inci. Bahan yang digunakan pada touchpad tersebut juga terbuat dari matte yang cukup halus dan dapat merespon dengan cukup baik. Untuk melakukan gerakan pinch to zoom atau cubit untuk memperbesar dan scrolling juga sangat enak digunakan.

Acer_Aspire_E14_keyboard

Ketika pengguna Acer Aspire E14 (E5-471-59RT) melihat layarnya dari  atas dan bawah sebesar 20 derajat saja, maka ia akan melihat layar yang sudah sedikit hitam.  Selain itu juga ketepatan warna juga kurang, tetapi setidaknya layar yang digunakan sudah cukup cerah. Dari segi audio yang digunakan laptop ini terletak di kedua sudut pada bagian depan bawah laptop. Volume suara yang dihasilkan juga cukup tinggi tetapi sayangnya kualitas suara tidak terlalu bagus.

Acer Aspire E14 (E5-471-59RT) memiliki dua port USB 2.0 pada sebelah kanannya dan slot untuk SD card yang berada di depan. Pada bagian sebelah kiri terdapat port audio, sebuah port USB 3.0, port HDMI, port Ethernet dan port VGA.  Keberadaan port-port tersebut juga terbilang cukup standar, karena sering kali digunakan di beberapa laptop merk lain.

images

Acer Aspire E14 (E5-471-59RT) memiliki jeroan yang sudah cukup jika untuk digunakan kerja dan menonton film HD. Dengan processor Inter Core i5-4210U 1.7 Ghz yang bisa di overclock hingga mencapai 2.7 GHz, RAM sebesar 4 GB dan harddisk dengan ukuran 500 GB @5400 rpm membuat proses semakin cepat dijalankan. Selain itu, jika penggunanya masih merasa kurang dari segi RAM maka ia dapat menambahnya lagi, karena terdapat sebuah slot lagi untuk memori tersebut. Dari segi pengolahan grafis, laptop ini menggunakan Intel HD 4400 yang sudah cukup untuk kegiatan biasa alias sangat kurang untuk kegiatan hardcore gaming yang notabene membutuhkan kartu grafis yang super. Untuk melakukan proses itu semua tentunya membutuhkan daya. Laptop ini memiliki baterai yang mampu bertahan cukup lama, yakni sekitar 8 jam ketika digunakan browsing menggunakan jaringan WiFi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *