Review dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 sekarang ini telah meluncur di Indonesia smartphone tersebut dapat anda temui di salah satu toko online di Indonesia. Ponsel pintar dari Xiaomi itu mengusung dimensi 150 x 76 x 8.7 mm dengan berat 164 gram. Tampilan dari ponsel ini terkesan lebih premium daripada pendahulunya yakni Xiaomi Redmi Note 2 dengan polutan logam di seluruh bodinya ditambah dengan cat yang bersifat mati membuat tampilan dari Redmi Note terbaru ini semakin lebih elegan.

Di bagian depan ponsel ini tentunya terdapat layar, speaker, proximity, kamera depan, dan tombol-tombol, seperti back, home dan menu. Pada sebelah kanan terdapat tombol volume dan tombol power. Pada bagian belakang terdapat kamera,  dual-LED Flash, speaker, dan sensor untuk sidik jari.

Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan layar seluas 5,5 inchi bertipe IPS LCD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Kerapatan layar yang dimiliki ponsel ini sebesar 403 ppi. Dinilai dari keseluruhan, layar yang digunakan sudah cukup baik tetapi kurang dalam hal kontras. Dari tingkat pencahayaan juga cukup baik ketika terkena sinar matahari artinya cukup dapat beradaptasi karena memang inilah teknologi yang dimiliki Xiaomi, sedangkan untuk tingkat kecerahan paling minimum juga cukup rendah sehingga sangat bagus.

Berbicara mengenai performa dari Xiaomi Redmi Note 3 ini adalah hal yang cukup menyenangkan. Ponsel pintar dari Xiaomi ini menggunakan chipset MediaTek MT6795 Helio X10 dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz dengan arsitektur Cortex-A53. Untuk mendukung jeroan yang seperti itu maka ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Dengan perpaduan RAM dan jeroan yang sangat super tentunya proses pengolahan data akan sangat mudah dan cukup smooth. Dari segi pengolahan grafis sendiri ponsel ini menggunakan powerVR G6200. Tentunya ponsel ini juga sangat mudah dalam menjalankan game-game yang berat ataupun aplikasi-aplikasi yang membutuhkan resource yang tinggi. Oleh karena itu ponsel ini sangat cocok bagi anda yang sangat menyukai kecepatan dan kelembutan proses dari smartphone. Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk ponsel ini di Indonesia sendiri adalah sebesar sekitar 3,8 jutaan. Harga tersebut terpacu pada salah satu toko online yang ada di Indonesia.

Berbicara mengenai segi pemotretan, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan kamera utama dengan kekuatan 13 MP dengan aperture 2.2 dan dibekali dengan dual-LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kekuatan 5 MP dengan aperture 2.0. Dari hasil kamera depan sendiri sudah cukup bagus untuk foto selfie. Sedangkan untuk kamera belakang mungkin jika dinilai mendapatkan nilai 7, ini sudah cukup baik dalam menghasilkan gambar yang jelas tanpa noisy di dalam ruangan dalam keadaan cahaya yang sedikit kurang.  Untuk menyimpan foto, video, data, dan masih banyak yang lainnya, ponsel ini dibekali dengan Internal sebesar 32 GB dan tidak memiliki slot microSD. Namun dengan kapasitas internal sebesar itu tentunya sudah tidak menjadi masalah. Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh dan tentunya ini akan menjadi pesaing dari Zenfone Max. Tidak hanya itu fitur fast charging juga menjadi nilai plus dari smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *