REDAKAN BATUK ANDA DENGAN CARA ALAMI

Ketika anak terserang demam dan flu maka sebaiknya bunda berwaspada karena biasanya setelah flu maka batuk pun akan datang dan menganggu keceriaan si kecil. Usahakan bunda untuk selalu tenang dan berikan penanganan yang baik agar batuk tidak berkepanjangan.

Ada 2 jenis batuk yakni batuk berdahak dan batuk kering, dan paling parahnya adalah batuk berdahak yang bisa menimbulkan bronhitis jika dahak tidak dapat keluar. Jika anak anda di bawah 5 tahun usahakanlah untuk mencoba cara alami di bandingkan dengan obat kimia.

Beberapa bahan alamai di bawah ini dipercaya membantu meredakan batuk pada anak.

  1. Madu : Siapa yang tidak tahu manfaat besar dari madu kandungan zat antimikrobial dan antioksidan alami bisa membunuh bibit penyakit dan memperkuat daya tahan tubuh. Berikan 1/2 sdt madu setiap hari terlebih dalam keadaan kurang sehat bisa juga dengan memberikan sedikit perasan jeruk nipis agar meredakan gatal di tenggorokan.
  2. Kunyit : Tempelkan bubuk kunyit pada puting ibu agar bayi anda dapat menghisapnya saat menyusui. Kunyit baik untuk daya tahan tubuh anak.
  3. Minyak telon atau minyak penghangat bagi tubuh bisa di oleskan di area dada pundak dan di telapak kaki bayi.
  4. Bawang putih dan bawang merah : Iris bawang dan letakan di telapak kaki anak balut dengan kaos kaki karena bawang memiliki khasiat baik dalam menyerap racun dalam tubuh
  5. Selalu berikan cairan seperti air putih dan ASI serta berikan istirahat  yang  cukup

Demikian 5 cara alami meredakan batuk pada anak, ingat jika batuk tidak berangsur baik segeralah menemui dokter.

Semoga bermanfaat. Baca juga : Mengatasi anak yang sulit makan.

Salam SFR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *