Rawon Setan Khas Surabaya

Setiap orang yang berkunjung ke suatu wilayah tertentu  baik sedang melakukan wisata ataupun pekerjaan, tentunya ia akan penasaran mengenai masakan khas dari wilayah tersebut, tidak terkecuali di Surabaya. Di Kota Pahlawan tersebut ada satu masakan yang memiliki rasa yang amat khas. Nama makanan tersebut adalah rawon.

Masakan tersebut berisikan daging, kecambah, memiliki kuah yang berwarna hitam baca juga cara membuat rawon rumahan Warna hitam sendiri disebabkan karena penggunaan biji kluwek. Masakan tersebut mungkin lebih menjurus seperti sup akan tetapi yang menjadi ciri khas dari makanan tersebut adalah memiliki rasa dan kuah yang begitu nikmat dengan aroma yang cukup menggoda.

Pada umumnya daging yang digunakan pada masakan tersebut adalah daging sapi yang di potong kecil-kecil, akan tetapi saat ini banyak sekali varian Rawon yang menggunakan potongan daging yang berbeda-beda yaitu terkadang daging dipisah dan digoreng hingga sedikit kering atau juga dapat disebut dengan empal. Jika anda ingin mencicipi rawon khas Surabaya maka carilah warung yang menyajikan rawon setan khas Surabaya.

Ketika kita mendengar kata Setan pasti yang anda pikirkan adalah sesosok yang menyeramkan, akan tetapi hal ini tidak berlaku pada rawon setan khas Surabaya. Rawon tersebut dinamakan seperti itu karena hanya buka pada malam hari seperti jam keluar setan alias hantu.

Biasanya kata-kata yang menyeramkan seperti iblis setan yang digunakan pada masakan-masakan memiliki rasa yang pedas akan tetapi hal ini tidak berlaku pada makanan yang satu ini karena Rawon setan menggunakan sambal yang dipisah sehingga bagi Anda yang tidak menyukai pedas masih dapat menikmati yang khas dari rawon setan ini.

One thought on “Rawon Setan Khas Surabaya

  • Thursday, 1 September 2016 at 10:05 am
    Permalink

    wah ini cocok bagi pecinta kuliner pedas dan wajib dicoba

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *