Punclut Tak Hanya Tempat Makan Tapi Jalan Alternatif Menuju Lembang

Kota Bandung adalah kota wisata yang banyak di kunjungi pada musim liburan. Setiap akhir pekan jalanan kota bandung akan dipenuhi kendaraan dari luar kota bandung menuju tempat-tempat wisata seperti lembang. Udara yang sejuk dan dingin membuat lembang menjadi tempat favorit para wisatawan dari luar kota untuk berlibur dan menghilangkan penat.

Untuk menuju ke Lembang akan melewati Jalan Setiabudi yang macet karena dipadati kendaraan, bisa sampai berjam jam untuk sampai di daerah lembang, tapi jangan khawatir para wisatawan bisa memilih alternatif melewati jalan punclut agar memudahkan anda menuju tempat wisata lembang.

Punclut adalah nama jalan dimana sepanjang jalan tersebut dipenuhi warung makan dengan konsep tradisional khas sundanya, ada banyak menu yang ditawarkan di warung-warung sepanjang jalan punclut yaitu Ayam Bakar, Ayam Goreng, Cumi, Sambal, Ikan, Pete dan masih banyak menu lainnya, dan tentunya dengan khasnya nasi merah. Dengan harga yang relatif murah meriah anda sudah dapat menikmati makanan khas sunda ini dengan pemandangan kota bandung yang sangat indah dilihat dari ketinggian.

Pemandangan Kota Bandung diLihat dari Punclut di Siang Hari. (Foto: trifenatour-indonesia )
Pemandangan Kota Bandung diLihat dari Punclut di Siang Hari. (Foto: trifenatour-indonesia )

Anda bisa datang kapan saja pagi ataupun malam hari, hanya saja malam hari akan lebih indah dan exotis karena anda dapat melihat gemerlap lampu-lampu kota bandung dari atas.

Pemandangan Kota Bandung dilihat dari Punclut. (Foto: panduanwisata.id)
Pemandangan Kota Bandung dilihat dari Punclut. (Foto: panduanwisata.id)

Udara yang sejuk akan menambah kesan tersendiri bagi anda penikmat wisata apalagi ketika kabut turun udara akan semakin dingin.

Setelah puas menikmati makan dan pemandangan dari punclut anda dapat meneruskan perjalanan dengan menelusuri jalan lurus sampai di lembang dan anda tak perlu menghabiskan berjam jam untuk sampai di Lembang.

Selamat berwisata 🙂 jangan lupa berhati hati dalam berkendara dan jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar liburan anda menyenangkan. (SFR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *