Pulang Lebih Awal Saat Ramadan, PNS Jabar Dilarang Terlambat Kerja

Suarabandung.com – Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar akan pulang lebih awal selama bulan suci Ramadan, ya terdapat perubahan jam kerja ASN yang mulai efektif diberlakukan mulai hari pertama puasa Kamis (17/5/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa menuturkan bahwa penetapan jam kerja pada bulan puasa tersebut merujuk surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor 76 tahun 2018.

Implementasi di lingkungan Pemprov Jabar telah disesuaikan dengan Peraturan Gubernur nomor 9 tahun 2014 tentang hari dan jam kerja ASN.

Telah ditetapkan dalam sepekan selama ramadan efektifitas kerja ASN 32 jam dari sebelumnya 37 jam.

“Jadi sesuai dengan surat edaran Menpan RB dan Pergub, selama bulan puasa ada pengurangan jam kerja ASN. Sebelumnya 37 jam kerja, menjadi efektif 32 jam,” kata Iwa saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (16/5/2018).

Ia menuturkan jam kerja ASN di lingkungan Pemprov Jabar untuk hari Senin hingga Kamis mulai dari pukul 07.30 – 14.30 WIB dan hari Jumat pukul 07.30 – 15.00 WIB.

Sudah efektif dilakukan pada hari pertama puasa tepatnya hari ini.

Perangkat daerah yang melakukan pelayanan hari Sabtu seperti Samsat masuk pada pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Sebaiknya mulai mematuhi perubahan jam kerja yang ditetapkan pemerintah, karena tidak ada alasan ASN datang terlambat atau pulang lebih dulu selama bulan ramadan.

“Di setiap instansi dan dinas ada absen elektronik, (kalau tidak patuh aturan) ya ada sanksi, karena ada pengaruh tunjangan nantinya. Tidak bisa pulang cepat juga, kalau (pulang) terlambat boleh,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: