PT KAI Pertimbangkan Membuka Kembali Jalur Kereta Bogor – Bandung

Suarabandung.com – Khususnya untuk anda yang tinggal atau sedang beraktifitas di Kota Bogor, PT Kereta Api Indonesia atau (PT KAI) rencananya akan mereaktivasi jalur kereta jurusan Cianjur-Padalarang.

Seperti diberitakan di laman kompas , bahwa PT KAI meminta kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera mereaktivasi jalur kereta tersebut.

Edi Sukmoro selaku Direktur Utama PT KAI menuturkan, saat ini jalur kereta hanya berhenti di Cianjur saja. Padahal jalur kereta Cianjur hingga Padalarang sudah tersedia namun tidak dioperasikan lagi.

Sedangkan, jika nantinya jalur tersebut sudah direaktivasi, maka perjalanan ke Bandung memiliki dua jalur, yakni jalur Gambir melalui Cikampek, dan jalur Bogor.

Dengan begitu, perjalanan menuju Bandung dari Bogor menggunakan kereta api tidak perlu mengunjungi Stasiun Gambir.

“Sebetulnya track-nya ada. Sekarang yang operasi dari Jakarta Bogor, Sukabumi, Cianjur berhenti. Kalau itu tersambung maka orang dari Bogor mau ke Bandung naik kereta enggak perlu dari Jakarta ke Gambir. Bisa dari Bogor-Sukabumi-Cianjur-Padalarang bablas ke Bandung,” ujarnya di Jakarta Railway Center, Selasa (8/1/2018) lalu.

Proses reaktivasi jalur kereta Cianjur-Padalarang hingga Bandung masih dalam studi kelaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: