Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Soraja, Polisi Rekayasa Jalan

Suarabandung.com – Presiden RI Joko Widodo, akan resmikan jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) sepanjang 10,55 kilometer, Senin (4/12). Pengamanan pun akan diperketat.

“Kami siap menurunkan pengamanan dengan kekuatan penuh, kami juga bekerjasama dengan Kodam untuk pengamanannya,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, usai melakukam penanaman tiga juta pohon di Blok Waas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/2017) lalu.

Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni E Wicaksono menjelaskan pengamanan akan dilakukan di jalur-jalur yang kemungkinan akan dilewati  oleh presiden.

“Informasi sementara yang saya terima, bapak presiden akan melewati jalur darat, pengamanan akan dilakukan di jalur yang akan dilewati,” ujarnya.

Polres Bandung rencananya akan bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi untuk mengintensifkan keamanan.

Sementara, upaya mengantisipasi lonjakan kendaraan ke arah Soreang-Ciwidey juga dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung

Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bandung Isnuri Winarko menyebutkan beberapa jalur yang sebelumnya untuk dua arah menjadi satu arah, mengingat beberapa ruas jalan yang kondisinya sempit.

“Seperti yang disamping RSUD Soreang, sebenarnya itu kondisinya tidak memungkinkan dua arah, makanya kami coba disatu arahkan khusus kendaraan yang dari arah Ciwidey menuju Soreang,” ujar Isnuri.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan sebelum meresmikan tol, akan ada penyerahan 10.000 sertifikat tanah melalui program Pendataan Tanah Sistemis Lengkap (PTSL) oleh BPN Kabupaten Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: