Presiden Joko Widodo Terima Medali dari Presiden Afghanistan

Suarabandung.com – Presiden RI Joko Widodo telah menerima Medal of Ghazi Amanullah dari Presiden Afghanistan yakni Ashraf Ghani.

Penyerahan penghargaan pun berlangsung di sela jamuan santap siang di Istana Presiden Arg, Kota Kabul, pada hari Senin (29/1/2018).

Gambar terkait

Photo : BPM1

Medali tersebut adalah bentuk penghormatan Afghanistan terhadap Presiden RI Joko Widodo yang dinilai teguh dan juga sangat berani dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Afghanistan, terutama dalam pembangunan perdamaian di negara bersangkutan.

“Terima kasih atas anugerah Medal of Ghazi Amanullah. Medali ini akan jadi spirit baru upaya meningkatkan hubungan bilateral dan perdamaian,” tutur Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana.

“Perdamaian bukan situasi yang datang dari langit. Perdamaian harus diupayakan,” ujar Joko Widodo.

Presiden Jokowi pun menegaskan kembali komitmennya di Indonesia untuk membantu Afghanistan mewujudkan perdamaian melalui rekonsiliasi.

“Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk memelihara perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan dunia yang sejahtera bagi semua,” lanjut Jokowi.

Beliau menuturkan, dengan rahmat Allah SWT, perdamaian, persatuan, dan pembangunan akan dapat kita raih bersama. Saya senantiasa mendoakan kesehatan Presiden Ghani dan kemakmuran kedua rakyat kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: