Polrestabes Bandung Siapkan Satgas Bencana

Suarabandung.com – Di musim penghujan ini, Polrestabes Bandung siagakan tim satgas bencana. Satu kompi atau 100 personel telah disiapkan untuk membantu menanggulangi bencana.

“Mengingat cuaca buruk akhir-akhir ini, hujan lebat dan yang lainnya, kita tentunya membentuk satu tim khusus untuk bencana. Jumlahnya seratus personel,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Jumat (17/11/2017) lalu.

Menurut Hendro, personel satgas bencana telah dilatih sehingga memiliki keahlian cepat tanggap dalam menangani bencana. Tak hanya itu, satgas bencana juga dilengkapi peralatan khusus untuk membantu penanggulangan bencana seperti gergaji mesin, perahu karet dan alat lainnya.

“Tapi kita menyadari, tugas satgas bencana tidak bisa sendiri. Sehingga kira bersinergi dengan instansi lainnya seperti Damkar dan PMI,” paparnya.

Hendro menjelaskan pihaknya mengantisipasi beragam potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja di Kota Bandung. Beberapa di antaranya banjir, longsor, pohon tumbang dan angin ribut.

“Bencana-bencana tersebut tentunya memerlukan kesiapsiagaan dari kita untuk proses evakuasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: