Polres Bandung Antisipasi Adanya Kemacetan Nagreg di Hari Lebaran

Kepolisian Resor Bandung mengantisipasi banyaknya pemudik lokal di jalur Nagreg, jelang arus mudik Idulfitri 1440 H/2019. Hal tersebut dilansir sebagai salah satu faktor utama kemacetan yang cukup parah pada lebaran tahun lalu.

Kapolres Bandung Ajun Komisaris Indra Hermawan menyebutkan kemacetan di jalur Nagreg pada hari H lebaran 2018 adalah salah satu titik perhatian utama tahun ini. “Selain itu, operasi ketupat tahun ini beririsan dengan operasi mantap brata,” ucap dia setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Mapolres Bandung, pada Rabu15 Mei 2019.

Indra mengatakan, jika waktu yang beririsan harus menjamin kedua operasi tersebut berjalan dengan baikl. Maka arus mudik dan balik lebaran lancar dan keamanan serta kondusivitas wilayah akan terjaga.

Mengenai jalur Nagreg, Indra menambahkan bahwa tahun lalu pihaknya kecolongan sehingga di luar prediksi terjadi kemacetan pada hari H. “Tahun ini kami akan antisipasi pemudik lokal,” ungkapnya.

Indra pun menyampaikan akan mengerahkan personel tambahan di jalur Nagreg pada hari H. Ditambah seperti tahun lalu, tahun ini libur lebaran memang cukup panjang.

“Sebelum lebaran waktu liburnya panjang. Begitu pula setelah lebaran tersisa waktu pendek sampai masuk kerja,” terang Indra.

Indra menuturkan pihaknya sudah meninjau jalur alternatik Sapan-Cijapati dan Ibun-Samarang. Tetapi, kedua jalur tersebut membutuhkan perhatian khusus pasalnya kondisi jalannya yang relatif lebih sempit dan juga curam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: