PESONA CURUG CIPANJI

Secara administratif berada di desa Tenjolaya kecamatan pasir jambu kabupaten Bandung.

Curug cipanji sepertinya akan menjadi destinasi wisata baru yang akan trending

Bagi anda yang berjiwa petualang atau tukang jerambah, belum lengkap rasanya bila belum menjajal lokasi wisata eksotis ini

Kejernihan air curug cipanji ini menjadi magnet bagi para penjajal petualang alam,
Maklum air terjun ini berada di kaki gunung, keunikan curug cipanji yaitu air terjun nya bertingkat tingkat dengan ketinggian paling atas itu mencapai 25 meter, dan dinding air terjun ini bisa digunakan sebagai perosotan alami, Anda juga bisa meluncur di batuan besar yang menjadi lintasan air dengan asyiknya.

Rute menuju curug cipanji jalan masuk menuju desa Tenjolaya tidak jauh dari alun-alun kecamatan Ciwidey, kondisi jalan secara keseluruhan cukup baik, Hanya ketika memasuki perkebunan jalanan sedikit menanjak banyak bebatuan dan sedikit rusak, Rumah terakhir dijalan tersebut bisa dijadikan tempat parkir motor.

Setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan treking selama kurang lebih satu jam melalui perkebunan teh dan perkebunan yang berbeda di sekitarnya.
Medan yang di tempuh tidak terlalu berat tetapi cukup menanjak, setelah melewati kebun teh anda akan memasuki hutan pinus.
Untuk mencapai lokasi anda akan melewati 3 aliran sungai yang harus di sebrangi, Tenang saja sungai tersebut tidak terlalu lebar dan tidak dalam.
Sesampai di sana anda akan merasakan buaian alam dan segar dengan hawa pegunungan.

~ Selamat berkunjung semoga bisa melupakan semua resah gelisah dalam marah yang terbingkai dalam sejuk dan indah nya suasana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *