Pesilat Indonesia Tampil Dimarkas UNESCO

Bandung – Pesilat Indonesia tampil dengan bangganya di markas UNESCO. Penonton yang hadir dimarkas UNESCO terkagum-kagum, melihat penampilan para pesilat asal Indonesia ini. Tentunya pesilat ini mewakili Masyarakat Pencaksilat Indonesia (MASPI).

Penampilan pesilat ini mengundang decak kagum 180 duta besardan para penonton lainnya. Suasananya sangat meriah dan tepuk tangan yang bergemurah dari penonton yang menonton langsung dimarkas UNESCO Paris.

Salah satu pesilat asal Kabupaten Bandung. Zahra Nur Alya menjelaskan, bahwa Indonesia dalam rangka promosikan pencak silat yang diusulkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda kepada UNESCO.

“ Penonton sangat banyak dari berbagai negara dan rasponsnya sangat baik, sampai detik penampilan semua terus standing applause.”tutur Zahra, warga Ciparay, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (10/5/2017).

Tema dari acara ini adalah persahabatan, persaudaraan, dan perdamaian abadi. Usai melakukan penampilan yang menakjubkan. Para pesilat berselfi dengan warga Paris dengan gembira.

Setelah menampilkan penampilan yang sangat luar biasa. Tentunya mereka berharap, pencaksilat dapat tercatat sebagai warisan Tak Benda dunia pada 2019 mendatang.

Indonesia sangat turut berbangga dengan semangat generasi muda Indonesia, yang sangat luar biasa membanggakan nama baik Bangsa Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *