Persaingan Seleksi CPNS Diprediksi Tinggi di Cirebon

Jumlah kuota CPNS Kabupaten Cirebon, masih harus fikirkan kembali. Melihat dari adanya selisih jumlah total dan perincian dalam surat keputusan yang diterima Pemkab Cirebon dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna menyampaikan, kuota CPNS Kabupaten Cirebon 440 orang.

Pada rincian yang dilampirkan dalam keputusan Kemenpan, jumlahnya mencapai 475 orang. Sehingga terdapat selisih sebanyak 35 kursi. “Makanya kami akan konsultasi dulu ke Kemenpan RB jumlah mana yang dipakai. Yang pasti alokasi CPNS untuk Pemkab Cirebon lebih dari 400 orang, “ ujarnya.

Menurutnya, besar kemungkinan adanya persaingan yang cukup tingga terhadap rekrutmen CPNS Kabupaten Cirebon kali ini. Karena, wilayah tetangga yakni Kabupaten Kuningan, menjadi salah satu daerah di Wilayah Cirebon (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka) yang tidak membuka rekrutmen.

“Di Jawa Barat ada dua daerah yang tidak membuka rekrutmen CPNS

yakni Kuningan dan Cianjur. Jadi kemungkinan besar rekrutmen CPNS di Kabupaten Cirebon diminati masyarakat Kuningan, sehingga persaingan pasti tinggi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: