Perkembangan Bayi 1 sampai 9 Bulan

Banyak sekali calon ibu yang tidak tahu apa saja perkembangan bayi 1 sampai 9 bulan, kebanyakan dari mereka terolong cuek dengan perkembangan bayi di dalam kandungan mereka. Sehingga banyak yang terkesan bingung jika dengan perkembanyak bayi pada kandungan mereka, bahkan banyak di anatara mereka sampai berpikiran buruk pada bayi mereka, padahal hall tersebut sudah biasa terjadi di dalam perkembangan bayi. Untuk itulah di sini kami akan memberikan info mengenai apa saja perkembangan yang akan di alami bayi anda selama 9 bulan.

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Pertama

Pada saat awal kehamilan, maka sel telur yang telah di buahi akan menjadi sekumpulan sel yang berbentuk seperti bola yang menempul pada dinding rahim. Setelah beberapa lama kumpulan sel tersebut akan berkembang menjadi seperti udang, nah pada saat itulah jantung dan saraf pusat akan mulai berkembang yang mana perkembangan tersebut akan sangan sensitif, untuk itulah bagi ibu hamil harus menjaga dengan baik kebahamilannya tersebut.

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Kedua

Perlu anda ketahui bahwa pada saat usia kehamilan menginjak bulan Kedua, maka akan terjadi proses pembentukan organ-organ pada calon bayi, yakni seperti syaraf dan pembuluh darah, jantung dana organ-oragan tubuh yang lainnya. Nah pada masa ini lah yang akan menentukan apakah bayi tersebut normal atau mengalami kecacatan, untuk itulah perlu perhatian khusus pada saat masa ini.

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Ketiga

Pada bulan ketiga, maka janin di dalam kandungan sudah hampir berbentuk secara sempurna, yang mana tangan dari sang bayi sudah mulai mengepal dan organ-organ di dalam tubuhnya sudah mulai bekerja bahkan hati sudah mulai untuk memproduksi empedu

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Keempat

Pada saat usia kehamilan memasuki bulan keempat organ bayi anda sudah lengkap dan sudah dapat di ketahui bagaimana mukanya bahkan dengan menggunakan alat khusus dapat di ketahui detak jantung sang bayi

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Kelima

Pada usia kehamilan bulan kelima, maka gerakan sang bayi semakin aktif, hal ini dimaksudkan untuk melatih otot-ototnya

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Keenam

Pada bulan keenam rambut pada kepalanya sudah mulai tumbuh serta sistem pencernaan dan kekebalan tubuhnya sudah semakin kuat, tentu saja gerakannya semakin aktif lagi

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Ketujuh

Pada bulan ini, otak sang bayi akan mengalami perkembangan dan panjang janin normal sudah mencapai 35-39 cm dengan berat 125 gram dan sang bayi sudah bisa membuka dan menutup matanya.

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Kedelapan

Memasuki bulan kedelapan sang bayi akan bergerak merubah posisinya yang mana posisi kepalanya berada di bawah.

baca juga : Buah Apel Cocok Untuk Ibu Hamil

 

  • Perkembangan Bayi Pada Bulan Kesembilan

Pada minggu terakhir proses kehamilan, anda akan mengalami peningkatan berat badan yang cukup drastis dan pada bulan ini posisi sang bayi semakin rendah karena berat badannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *