Penyebab dan Mengobati kista Alami

Fibroid atau tumor jinak pada Rahim yang biasa dikenal dengan sebutan kista saat ini menjadi masalah yang sudah umum dialami oleh banyak wanita dewasa. Hormon yang tak seimbang pada tubuh merupakan salah satu penyebab dari munculnya mioma , nama lain dari fibroid Rahim. Namun inilah beberapa penyebab kista antara lain.

  • Faktor keturunan
  • Siklus haid yang tak teratur
  • Terjadinya haid pada usia dini dari 11 tahun atau lebih mudah
  • Punya perut yang buncit
  • Sulit hamil atau mandul
  • Mengalami kanker payudara dan menjalani kemoterapi atau tamoxifen
  • Menderita hipotiroid

Dan gejala umum dari fibroid rahim seperti rasa yang nyeri pada bagian sekitar punggung, hubungan seks yang menyakitkan, sensasi berat pada perut bagian bawah. Sakit saat semasa haid dan buang air besar yang tak teratur.

Berikut ini beberapa cara yang alami dan baik untuk mengobati kisat atau fibroid yang di lansir Boldsky.

  1. Menggunakan minyak jarak

Penggunaan minyak jarak bisa mengurangi fibroid rahim. Dengan cukup hangatkan beberapa tetes dari minya jarak lalu oleskan pada sekitar perut bagian bawah. Sesudah anda mengoleskannya, tutupi bagian yang di olesi tadi dengan handuk. Lanjut timpakan dengan bantalan pemanas atau bisa botol air panasa selama 30 sampai 60 menitan. Ulangi rutin 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk menyembuhkan fibroid anda. Penting, jangan menerapkan minyak jarak ini pada ibu yang sedang hamil ya.

    2. Melakukan diet

Bila anda menderita kista rahim ini, maka hindarilah makanan yang bisa meningkatan produksi dari estrogen menjadi berlebihan, seperti alkohol, gula, kafein, olahan karbonhidrat serta produk kedelai. Untuk mengobati masalah fibroid Rahim ini, pastikan anda konsumsi asupan makan bergizi dari sayuran seperti kambang kol, brokoli, kacambah dan sayuran lainnya.

  1. Herbal

Kadar estrogen yang tinggi dalam tubuh merupakan penyebab umum dari fibroid ini. Adapun beberapa tumbuhan herbal, seperti tumbuhan dandelion yang bisa membantu anda mengurangi fibroid ini. Dandelion ini punya kemampuan potensial yang bisa membantu hati untuk memetabolisme hormone anda.

  1. Vitamin B , E

Vitamin B ini membantu organ hati anda memetabolisme estrogen, sehingga bisa mengurangi kadar hormon dalam tubuh anda. Sedangkan vitamin E juga efektif bisa membantu menomalkan tingkat estrogen dan juga mengatur pendarahan yang berlebih.

  1. Kayu manis

Yah kayu manis ini dipercaya ampuh dalam menghilangkan kista Rahim secara alami pada tubuh.  Kayu manis ini memliki kemampuan kapabilitas untuk mempengaruhi kelenjar adrenal yang fungsinya mengatur produksi hormon dalam tubuh. Caranya pun cukup sederhana, cukup dengan membuat wedang atau ramuan dari kayu manis. Lalu konsumsilah dengan rutin, baca juga rahasia madu dan kayu manis kurangi berat badan

Itulah beberapa khasiat alami untuk mengobati kista, bersabarlah karena pengobatan tradisional membutuhkan waktu yang cukup lama tapi aman dan tidak beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *